Scroll to Top

Lewis Hamilton Akan Keluar Dari Mclaren ?

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 25 Feb 2012

McLaren MP4-27 Technical Launch 2012

Formula Satu musim 2012 akan menjadi pembuktian bagi pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, apakah ia pantas untuk bertahan atau lebih baik keluar dari Mclaren Mercedes, tim yang memiliki peran penting dalam perjalanan karir Hamilton di kompetisi tersebut.

Kira-kira seperti itulah Bernie Ecclestone, bos Formula Satu, mencoba memprediksi bagaimana perjalanan karir Hamilton di kemudian hari nanti.

Sejak penampilan gemilangnya pada tahun 2008, ketika ia berhasil keluar menjadi juara dunia Formula Satu untuk pertama kali sepanjang karirnya, Hamilton seolah mengalami penurunan performa.

Tiga tahun setelahnya Hamilton harus puasa gelar setelah gagal bersaing dengan Jenson Button di tahun 2009, gagal tampil maksimal pada tahun 2010, dan mendapati musim terburuknya di tahun 2011 bersama Felipe Massa.

Meski begitu, Mclaren Mercedes menyatakan akan tetap mempertahankan posisi Hamilton di tim bahkan dalam jangka waktu yang panjang. Namun, Mclaren tampaknya juga tidak mau terburu-buru untuk segera menawarkan perpanjangan kepada Hamilton yang kontraknya habis pada tahun ini.

Itu yang kemudian membuat Bernie berpikir bahwa Hamilton tidak akan selamanya bertahan di Mclaren. “Saya meragukan itu”, ucap Bernie saat ditanya apakah Hamilton akan mengakhiri karirnya di Mclaren.

“Saya rasa jika ia tidak tampil dengan baik tahun ini ia mungkin akan mencoba untuk pindah, dan timnya mungkin juga menunggu dia untuk pindah”.

Menurut Bernie orang-orang disekitar Hamilton lah yang membuat pembalap Inggris tersebut tampil buruk sebab orang-orang tersebut tidak punya manajemen yang baik.

“Saya tidak setuju banyak orang berada didekatnya dan mengatur dirinya. Saya rasa ia tidak membutuhkan manajemen semacam itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda