Scroll to Top

Hasil Starbol 2012: Eropa vs Samba 10-4

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 25 Feb 2012

Suguhan atraksi menarik bintang-bintang bola dunia dalam laga Starbol European & Friends vs Samba & Friends bukanlah isapan jempol belaka. Fabio Cannavaro dkk. dan Denilson cs. datang ke Indonesia untuk menghadirkan hiburan manis ketika rakyat negara ini masih terbelah dua kubu pendukung ISL dan IPL. Nyatanya, Hilton Moreira (Sriwijaya FC) dan Amaral (Persebaya) bisa rukun-rukun saja dalam satu tim Samba; hal yang semestinya ditiru seluruh insan yang mengaku cinta sepakbola Indonesia.

Starbol 2

Peragaan demi peragaaan di lapangan pun begitu menakjubkan. Djalminha, gelandang yang pernah membuat Deportivo La Coruna begitu ditakuti pada awal 2000-an, mencetak gol pertama dalam laga tersebut melalui tembakan  indah dari sudut sempit. 1-0 untuk Samba di menit 3.

Tertinggal, Eropa berusaha membalas. Peluang pun hadir ketika Hilton Moreira melanggar Robert Pires. Eksekusi si bengal Marco Materazzi tak mampu diapa-apakan oleh kiper Aleksandar Vrteski, kiper Persija saat ini. 1-1.

Amaral kembali membuat tim Samba unggul dengan tembakan kerasnya. Namun, lagi-lagi tim European berhasil menyamakan kedudukan. Jika ini adalah laga di lapangan rumput, Materazzi akan membuat Vrteski tak bisa tidur dengan golnya yang melewatkan bola ke celah dua kaki sang kiper.

Babak pertama menjadi milik seorang penyihir bernama Djalminha. Ia mencetak gol ketiga tim Samba dengan luar biasa. Dilewatinya Ponaryo Astaman dan Firman Utina dengan begitu sempurna sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Belum cukup, lagi-lagi Djalminha mengoyak tim Eropa. Gol ketiga Djalminha tercipta dari tembakan keras dari sudut kiri pertahanan tim Eropa.

Tertinggal 2-4, Eropa membalas. Memanfaatkan sedikit kemelut yang membuat Vrteski kehilangan posisi, Fabio Cannavaro mempertipis ketertinggalan. Hingga babak pertama berakhir, skor 3-4 menjadi milik Samba.

Starbol

Awal-awal babak kedua, hal sebaliknya terjadi. Tim Eropa langsung membalikkan keadaan dengan dua gol Marco Materazzi. Oktovianus Maniani  sukses memanfaatkan bola memantul hasil tembakan Materazzi. Sekaligus, membawa tim Eropa melenggang dengan skor 6-4.

Edgar Davids menambah keunggulan European & Friends dengan cara serupa. Tembakan Kim Jeffrey Kurniawan yang ditepis kiper Samba & Friends disambut dengan baik oleh pemain kelahiran Suriname.

Tim Eropa akhirnya memastikan kemenangan penuh gaya. Robert Pires mencetak hattrick dalam waktu singkat untuk memperlebar jarak dari Samba & Friends.

Skor 10-4 menjadi milik European & Friends; sekaligus membalikkan keadaan di babak pertama dengan begitu telak. Ya, sepanjang babak kedua, Edgar Davids dkk. membukukan 6 gol tanpa balas.

Davids sendiri layak disebut sebagai man of the match dalam laga Starbol ini berkat pameran skill individunya yang luar biasa sekaligus determinasi tinggi dalam dua babak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda