Scroll to Top

Film Terbaru Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen: Di Timur Matahari

By Kamelia / Published on Sunday, 26 Feb 2012

Perkembangan film karya anak bangsa sudah cukup diakui dunia, salah satu contoh The Raid yang berhasil tembus hollywood, Lovely Man, dan The Mirror Never Lies yang menjadi nominasi dalam ajang Asian Film Awards di bulan Maret 2012 nanti.

ale dan nia

Tak berhenti sampai disitu, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen turut menorehkan karyanya dengan memproduksi sebuah film terbarunya yaitu Di Timur Matahari.

Sama halnya dengan film sebelumnya, Denias: Negeri Di Atas Awan, film Di Timur Matahari juga syuting di Papua.

Menurut Nia kali ini film yang ia garap lebih berat dan sulit daripada film sebelumnya. Karena lokasi yang ia pilih tepatnya di Kabupaten baru Lanny Jaya, Papua.

Bahkan menurut Nia dan Ale, untuk syuting di sana membutuhkan banyak perjuangan, kebersamaan, kesabaran, dan semangat karena lokasinya tidak main-main, benar-benar alam bebas. Sehingga mereka seperti seolah sedang camping.

Rupanya Ale dan Nia sudah jatuh cinta dengan pulau Papua.

“Papua merupakan salah satu tempat yang indah di Indonesia, pemilihan lebih kepada kebutuhan cerita. Sangat indah, cantik. Kalau udah di sana, kata mas Ale udah kayak studio alam. Cuma disana memang butuh perjuangan. Syuting film kayak ekspedisi dan kemping,” papar Nia seperti yang dilansir dari halaman vivanews.

Persiapan yang sudah mereka lakukan tak main-main. Mereka mempersiapkan kebutuhan syuting sejak bulan Agustus hingga Oktober 2011 kemarin, dan memutuskan syuting di Tiom, Papua.

Rencananya film terbarunya ini akan ditayangkan pada bulan Juni 2012. Film yang menceritakan tentang kesejahteraan, kedamaian, dan pendidikan di Papua ini akan dimainkan oleh Lukman Sardi, Laura Basuki, Ringgo Agus Rahman, Ririn Ekawati, dan anak-anak asli Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda