Scroll to Top

Google Mengajukan Paten Berkaitan Gestur Layar Sentuh

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 26 Feb 2012

Google sedang berinovasi tentang bagaimana cara mencari sesuatu di internet. Pada perangkat berbasis Android nanti, Google akan membuat pengguna bisa mencari konten di situsnya dengan menggunakan gestur layar sentuh yang melingkar.

Paten mengenai hal tersebut diajukan Google, dan hal tersebut diketahui oleh Patently Apple. Google sendiri menyebut teknologi ini dengan nama “Continous Gesture”. Pada paten tersebut, pengguna cukup menggambar lingkaran pada layar sentuh dengan jari untuk mencari konten di internet.

Paten baru Google

Contoh cara kerjanya, misal kita ingin mencari konten di Google, kita cukup menggambar huruf G (sebagai awalan dari kata Google), lalu lanjut untuk melingkari konten yang ingin dicari (musik, film, dokumen, apapun itu). Hal tersebut juga berlaku pada situs lain, misal W untuk Wikipedia dan masih banyak contoh lainnya.

Paten ini diajukan Google pada 2011 lalu, dan baru dipublikasikan baru-baru ini oleh kantor paten Amerika. Bagaimana kelanjutan teknologi ini? Kita tunggu saja ke depannya, yang jelas konsep ini menarik bukan? (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda