Scroll to Top

HP Akan Memproduksi Tablet Windows 8 Intel dan ARM

By Ivan Azzam / Published on Monday, 27 Feb 2012

Setelah beberapa pemain besar seperti Samsung dan Nokia, masing-masing memproduksi tablet Windows 8 mereka sendiri, kini ada satu lagi yang ikut, dan itu adalah Hewlett-Packard (HP). Sebuah kabar mengatakan bahwa saat ini, HP sedang mengerjakan tablet berbasis Windows 8.

Tablet windows 8

Seperti layaknya rencana Microsoft yang menghadirkan dua versi, x86 dan ARM, maka HP juga mengambil langkah tersebut. HP nantinya akan merilis tablet Windows 8 versi x86 dan ARM. Hal tersebut juga dibenarkan oleh CEO HP sendiri, Meg Whitman, di mana dia berkata HP siap menghadirkan tablet Windows 8 ini di kuartal keempat tahun ini.

Tablet tersebut nantinya akan menggunakan prosesor Intel Atom (untuk x86) dan prosesor ARM dari Qualcomm. HP juga dirumorkan akan memproduksi perangkat hybrid. Perangkat hybrid ini dikatakan merupakan gabungan dari tablet dan laptop. Entah desainnya atau fungsinya yang dimaksud masih belum jelas.

Sedikit bocoran spesifikasi, tablet Windows 8 ini (belum jelas versi Intel atau ARM) memiliki layar 10,1 inci dan resolusi 1.366×768. Meg Whitman sendiri mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa tablet Windows 8 x86 akan muncul Desember tahun ini. Nah, apakah benar tablet Windows 8 bisa menjadi tablet terpopuler? Kita tunggu saja kehadirannya. (via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda