Scroll to Top

Persipura vs Persib 4-0: Kutukan di Tanah Papua

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Feb 2012

Tur Papua berubah menjadi kuburan mengerikan bagi Persib Bandung. Menghadapi dua lawan tangguh yang juga penghuni papan atas ISL musim ini, Persiwa dan Persipura, Maung Bandung roboh. Mereka gagal menyapu satu angka pun dari kedua klub ini. Catatan lebih menyedihkan: terbobol 7 kali tanpa bisa melesakkan sebiji gol pun.

Persipura
Pemain Persipura dalam Sebuah Pertandingan

Persib yang tidak menampilkan Moses Sakyi yang terkena hukuman akumulasi kartu, memainkan Airlangga Sucipto sebagai penyerang utama. Airlangga didukung trio Radovic-Atep-M. Ilham.

Namun, bertandang ke Stadion Mandala adalah hal yang paling dibenci oleh semua klub. Persipura yang selalu konsisten dalam tiga-empat tahun terakhir, tak mau kehilangan angka. Maka, setelah gol Airlanga yang tidak disahkan wasit, giliran anak asuh Jacksen F. Tiago yang berhasil mengoyak gawang Jendry Pitoy.

Boaz Sollosa membuka kemenangan dengan gol tendangan bebas di menit 28. Terbobol, Persib goyah. Hasilnya, hanya dalam rentang lima menit, gawang mereka kembali terkoyak dua kali. Pertama oleh Ian Kabes di menit 38. Kemudian, tembakan Titus Bonai yang membentur Jajang Sukmara di menit 43 melengkapi horor di babak pertama. Siapa pun akan sulit bangkit dengan skor 3-0 untuk tuan rumah di Jayapura.

Benarlah. Babak kedua, Persipura masih belum mau menyerah. Mereka berhasil menambah gol dari pemain yang “anti” memakai pelindung kaki, Titus “Tibo” Bonai. Tibo mengoyak gawang Pitoy di menit 56.

Persipura vs Persib

Kekalahan ini jelas membuat pekerjaan Persib menjadi lebih berat. Saat ini mereka berkutat di peringkat enam dengan mengoleksi 21 poin. Produktivitas Maung Bandung minus 2, mencetak 17 gol tapi terbobol 20 kali.

Sementara itu, Persipura berhasil menyamai poin Sriwijaya FC di puncak klasemen. Hanya selisih gol saja yang memisahkan kedua tim. Torehan 27 angka yang diciptakan Persipura ini juga sedikit menandakan bahwa menjelang pertengahan kompetisi, tampaknya hanya mereka, Laskar Wong Kito, Persiwa, dan Mitra Kukar yang berpeluang menjuarai ISL musim ini.

(Foto bawah: Persibholic/Adam Husein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda