Scroll to Top

Android Tembus 300 Juta Perangkat di Seluruh Dunia

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Android Phone

Bertepatan dengan perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol, Google mengumumkan angka pertumbuhan dan perkembangan terbaru untuk peningkatan perangkat Android di seluruh dunia.

Perusahaan mesin pencari ini melaporkan dari tahun ke tahun angka pertumbuhan Android mengalami kenaikan hingga 250 persen.

Dengan demikian maka ada 850.000 perangkat Android baru yang diaktifkan di tiap harinya. Google mengatakan bahwa jika jumlah perangkat Android di seluruh dunia mecapai lebih dari 300 juta.

Secara eksplisit Google tidak menyebutkan secara pasti berapa jumlah total perangkat Android, namun mereka lebih suka mengatakan jumlah aktivasi harian.

Menurut Google telah terjadi  700.000 aktivasi per hari pada pertengahan Desember 2011. Kemudian terjadi 3,7 juta aktivasi spada akhir pekan Natal 2011 saja. Sekarang terjadi 850.000 aktivasi per hari.

Sementara itu terdapat 450.000 lebih aplikasi pada Android Market. Jumlah tersebut tiga kali lipat dibandingkan dengan satu tahun yang lalu. Saat itu Google mengumumkan baru memiliki 150.000 aplikasi.

Android sendiri sekarang berjalan di beberapa versi. Dan untuk versi yang terbaru Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), telah terdistribusi sekitar 0,6 % perangkat Android pada awal Januari tahun ini.

The Next Web melaporkan jika Google menjanjikan akan lebih banyak kejutan – berita – saat MWC kali ini. Kabar apa yang akan diumumkan oleh Google selanjutnya? Mari kita tunggu perkembangan MWC selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda