Scroll to Top

Skype akan Cetak Rekor Baru: 34 Juta Pengguna Online pada Saat yang Sama

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 28 Feb 2012

Rekor Skype

Sepekan lagi, Skype akan mencetak sebuah rekor baru; 34 juta pengguna online pada saat yang bersamaan. Pada seminggu sebelumnya Skype mengumumkan jika telah mencatat 32 juta pengguna online pada saat yang sama. Nampaknya rekor ini akan segera terpatahkan.

Meski rekor yang sebentar lagi akan dicetak Skype ini masih jauh dari Twitter – 100 juta pengguna aktif – dan Facebook – 766 pengguna aktif dan 60 juta di mobile – namun angka Skype merupakan torehan prestasi tersendiri, mengingat situs ini adalah berbasis real-time usage.

“Ini adalah lompatan cepat dan berbicara kepada volume orang yang mengandalkan Skype di kesehariannya di seluruh dunia untuk tetap berhubungan,” tulis Skype dalam blog-nya.

Skype telah meluncurkan aplikasi versi beta untuk ponsel Windows. Sepertinya Skype ingin mencoba kesuksessan di ranah Windows. Mengingat Skype untuk iOS mampu menarik 60 juta download dan  10 juta unduhan di perangkat Android.

Aplikasi Skype untuk Windows sejatinya telah lama lama hadir. Namun Skype pada tahun 2012 silam mengatakan jika mereka tak ada rencana untuk mengembangkan aplikasi untuk platform tersebut.

Tapi segala telah berubah tatkala platform Windows Phone mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Terlebih ketika Skype telah diakuisisi oleh Microsoft pada Mei 2011 silam dengan nilai USD 8.5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda