Scroll to Top

Bersinar di Manchester City Membuat David Silva Betah di Inggris

By Fikria / Published on Wednesday, 29 Feb 2012

Manchester City David Villa

Berhasil membuktikan bahwa dengan tubuh kecil pun ia bisa tampil menonjol di Liga Primer Inggris membuat David Silva belum berniat kembali ke Spanyol.

Mantan pemain Valencia yang 2010 lalu diboyong ke Etihad dengan harga 26 juta poud ini masih merasa nyaman menjadi bagian dari Manchester City.

Dirinya memang dilelu-elukan publik Etihad berkat peran besarnya membawa klub menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris. Sikap fans yang baik padanya ini turut membuat Silva semakin kerasan berada di Inggris.

“Saat ini saya belum ingin kembali ke Spanyol. Kehidupan di Inggris ternyata cocok untuk saya, orang-orang di sini memperlakukan saya dengan baik, dan saya masih ingin menikmati saat-saat seperti ini dalam waktu lebih lama lagi.” Tukas Silva.

Silva yang awalnya sempat dikira tidak akan mudah menyesuaikan dengan permainan di Inggris kini justru menyukai atmosfir permainan di sana.

“Saya menyukai gaya permainan tim ini dan juga atmosfer sepakbola Inggris. Saya sangat senang di sini dan ingin meraih kejayaan bersama City. Kontrak saya masih tersisa dua tahun lagi, saya ingin menyelesaikan kontrak itu.” Ujarnya

Bersama City di Liga Primer Inggris ia hampir selalu tampil gemilang di berbagai laga. Musim ini dalam 26 laga gelandang 26 tahun ini berhasil mencetak 5 gol dan 14 asisst.

Sementara di Liga Eropa dalam dua kali tampi ia berhasil mencetak satu gol. Jika di Liga Primer Inggris City berhasil angkat piala, mungkin saja ia menjadi peraih PFA Player of the Year atau predikat pemain terbaik.

Silva sendiri masih mengantongi kontrak dua tahun bersama City. Jika ia mampu terus tampil konsisten besar kemungkinan pihak klub menyodori kontrak dengan durasi yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda