Scroll to Top

Iwan Setiawan Batal Mundur dari Persija ISL

By Aditya / Published on Thursday, 01 Mar 2012

Iwan Setiawan

Setelah sempat menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur dari posisi pelatih Persija ISL sudah final, namun Iwan Setiawan ternyata mencabut sendiri ucapannya itu. Ia akhirnya bersedia menjabat lagi sebagai pelatih tim Macan Kemayoran, setidaknya hingga kompetisi ISL musim ini usai.

Sebelumnya, Iwan Setiawan menyatakan undur diri dari jabatan pelatih Persija ISL setelah timnya ditahan imbang Persisam Samarinda tanpa gol dalam laga lanjutan ISL, pada Minggu (26/2), di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta.

Usai laga itu, Iwan Setiawan langsung melepaskan jabatannya sebagai pelatih Persija ISL karena menilai wasit telah berlaku tidak jujur. Saat itu, ia menyatakan harus mundur lantaran sudah muak dengan kondisi institusi wasit di persepakbolaan nasional yang tidak kunjung membaik.

Namun, setelah didesak oleh manajemen Persija ISL, Iwan Setiawan akhirnya bersedia melatih Bambang Pamungkas dan kawan-kawan lagi. Pelatih berlisensi A ini pun menyatakan ingin memberantas mafia wasit di persepakbolaan Indonesia.

”Saya kembali karena manajemen dan pemain meminta saya kembali. Manajemen juga mensupport niat saya dalam memerangi kecurangan di sepakbola Indonesia terutama terhadap wasit,” tegas Iwan Setiawan di Jakarta, Rabu (29/2).

Mantan pelatih PSS Sleman ini masih memendam mimpi ingin supaya sepakbola di Indonesia menjadi lebih baik lagi, tidak seperti sekarang yang penuh polemik dan amburadul.

”Saya ingin sepakbola Indonesia lebih baik, meski saya ini orang kecil,” tandas Iwan Setawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda