Scroll to Top

Menit Bermain Pemain Barcelona di Timnas Spanyol Lebih Banyak dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Mar 2012

Pertengahan pekan ini para pemain Barcelona dan Real Madrid bersatu untuk timnas Spanyol. Setelah tegang bersaing di La Liga, para pemain dari kedua kubu ini tampak begitu kompak ketika La Furia Roja menggulung Venezuela, tim kejutan di Copa America 2011 lalu, dengan skor telak 5-0.

Timnas Spanyol

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, pada awalnya menurunkan komposisi 4 pemain Barcelona, 4 pemain Real Madrid, dan masing-masing satu dari Valencia, Manchester City, dan Athletic Bilbao.

Yang unik, meski sama-sama menampilklan 4 pemain dalam starting XI Spanyol, pada akhirnya Barcelona lebih unggul dalam menit bermain daripada Real Madrid.

Di line-up, Real Madrid diwakili oleh Iker Casillas (kiper), Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa (bek), dan Xabi Alonso (gelandang).

Casillas dan Arbeloa bermain full 90 menit. Sementara itu, Ramos dan Xabi diganti pada menit 60. Cukup unik karena yang mengganti posisi mereka adalah duo Barcelona. Carles Puyol sang veteran mengganti Sergio Ramos, sementara Xavi Hernandez masuk menggantikan Xabi Alonso.

Jika ditotal jumlah waktu bermainnya, pasukan Los Blancos tampil selama 300 menit.

Sementara itu, di starter, Barcelona diwakili oleh Gerard Pique (bek), Sergio Busquets, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta (gelandang). Iniesta diganti oleh Santi Cazorla (Malaga) pada pertengahan pertandingan. Fabregas ditarik di menit 75 untuk digantikan oleh Iker Muniain, anak muda Athletic Bilbao yang tampil sensasional dalam dua musim terakhir. Selebihnya, dua pemain Barcelona lain, tak tergantikan.

Jika dijumlah, menit bermain enam pasukan Barcelona dalam laga tersebut mencapai 360 menit.

Empat pemain Real Madrid yang dipakai sebagai starter sendiri adalah semua pasukan Los Blancos yang dipanggil ke timnas. Sementara itu, Barcelona menyisakan Victor Valdes dan Thiago Alcantara yang tak mencicipi satu menit bermain pun menghadapi Venezuela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda