Scroll to Top

Esteban Cambiasso: Kejayaan Inter Milan Tidaklah Abadi

By Aditya / Published on Saturday, 03 Mar 2012

Esteban Cambiasso

Dua musim lalu, Inter Milan merasakan era kejayaan saat masih dilatih oleh Jose Mourinho. Bersama pelatih berjuluk The Special One tersebut, La Beneamata sukses meraih banyak gelar dan menjadi tim terkuat di Eropa dengan merebut gelar juara Liga Champions saat itu.

Namun, setelah Jose Mourinho pergi dan bergabung dengan Real Madrid, Inter Milan seperti anak ayam kehilangan induknya. Para pelatih yang ditunjuk untuk menukangi Nerazzurri tak mampu menyamai prestasi pelatih kontroversial asal Portugal itu.

Musim ini saja, Inter Milan sudah memperkerjakan dua pelatih. Gianperro Gasperini hanya melatih sejenak sebelum dipecat gara-gara tak mampu membawa Inter Milan bermain baik. Posisinya kemudian digantikan oleh Claudio Ranieri yang pada akhirnya kembali membawa Javier Zanetti dan kawan-kawan ke dalam kondisi terpuruk.

Inter Milan saat ini berada di titik terendah dan seolah tak tahu lagi bagaimana cara memenangkan pertandingan. Para pemain asuhan Claudio Ranieri pun sudah merasa frustasi meskipun keinginan untuk bangkit masih selalu ada.

”Satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah bekerja keras dan mempelajari kesalahan-kesalahan yang kami buat. Setiap pertandingan berbeda, tapi sayangnya disamakan oleh hasil negatif,” kata Esteban Cambiasso, gelandang andalan Inter Milan, kepada Sky Sport Italia.

Pemain tengah asal Argentina ini pernah menjadi bagian dari kejayaan Inter Milan pada masa Jose Mourinho. Kini, ketika timnya terpuruk, Esteban Cambiasso tidak bisa menyamakan Inter Milan yang dulu dengan yang sekarang.

”Kami senang dengan apa yang kami capai dalam beberapa tahun terakhir, tapi hari ini kenyataannya amat berbeda. Ketika segalanya berjalan baik, maka tak seorang pun yang komplain, tapi keindahan tidaklah abadi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda