Scroll to Top

Inilah Mobil Mercedes Tembus Pandang

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Mobil Tembus Pandang

Ketika Mercedes mencoba untuk memromosikan produk terbarunya dengan bahan bakar yang ramah lingkungan, pabrikan asal Jerman ini membuat sebuah iklan yang sangat berbeda.

Dalam publikasinya, Mercedes ingin menekankan jika F-Cell adalah kendaraan yang sangat ramah emisi. Sehingga efeknya hampir ‘tidak terlihat’ terhadap lingkungan.

Dengan menggunakan layar LED di masing-masing sisi kendaraan, dan memasang Canon 5D Mark II digital SLR kamera di sisi lainnya, Mercedes membuat mobilnya seakan ‘menghilang’.

Mobil yang berjalan dengan teknologi hygrogen-powered drive system ini siap untuk diproduksi, tapi akan dikomersialisasikan pada tahun 2014.

Mobil yang menggunakan bahan bakar hidrogen konon membutuhkan biaya operasional yang mahal. Sebab bahan bakar tersebut masih langka dan harganya tidak murah.

Dikisahkan mobil yang memiliki nol emisi ini keliling ke seluruh wilayah Jerman selama satu minggu penuh dalam memromosikan F-Cell.

Mobil tersebut melalui hutan, pedesaan, dan kota. Terkadang parkir di tengah kota dan menarik perhatian orang-orang sekitarnya.

Video yang diunggah pada 3 Maret 2012 oleh Mashable hingga berita ini ditulis mampu menyita 304 penayangan.

Dan berikut cuplikan videonya.

http://www.youtube.com/watch?v=ZIGzpi9lCck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda