Scroll to Top

Wow, Sundel Bolong Benar-Benar Ada

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 04 Mar 2012

Kostum sundel bolong

Ada yang pernah bertemu dengan sundel bolong? Bagaimanakah wajah dan bentuknya. Sundel bolong identik dengan wanita berpakaian putih berambut panjang dan memiliki punggung berlubang.

Dedemit ini hanya satu dari sekian mahkluk halus yang menghuni dunia lain tanah air. Nama-nama lain ada pocong, kuntilanak, tuyul, dan lain sebagainya.

Nah berbicara tentang sundel bolong, di YouTube ada sebuah video yang menunjukkan bagaimana membuat sebuah kostum – Hallowen – yang sangat mirip dengan sundel bolong.

Tentu saja orang dalam tersebut tak mengetahui sosok sundel bolong itu apa. Ia hanya ingin menunjukkan bagaimana membuat kostum yang menunjukkan lubang di dua bagian tubuh berbeda.

Sundel bolong memiliki lubang di bagian punggung saja. Namun dengan kostum Hallowen ini Anda dapat membuat dua lubang; di bagian depan (perut) dan belakang (punggung).

Lantas bagaimana caranya? Sangat sederhana. Intinya Anda harus memiliki dua buah iPad 2 untuk memanipulasi dua lubang tersebut.

Nantinya dua iPad tersebut akan ditempatkan di dua bagian tubuh; perut dan punggung. Lantas hidupkan fasilitas FaceTime antar kedua iPad ini.

FaceTime adalah layanan video call dari Apple dengan memanfaatkan kamera depan iPad. Nah masing-masing iPad ini akan menangkap video kamera depan iPad yang lain.

Pendek kata, video yang muncul pada dua iPad tersebut akan menangkap gerak apapun di depan kamera. Dan gerak (video) ini akan memanipulasi mata seolah punggung dan perut dalam kostum tersebut berlubangdan tembus pandang.

Bingung dengan penjelasan diatas? Langsung saja lihat cuplikan videonya berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda