Scroll to Top

Foursquare Co-Founder, Naveen Selvadurai Mundur

By Ibnu Azis / Published on Monday, 05 Mar 2012

Naveen Selvadurai

Naveen Selvadurai, salah satu Co-Founder Foursquare memutuskan jika bulan Maret ini akan menjadi bulan terakhirnya bersama Foursquare.

Di laman blog-nya, Naveen Selvadurai menulis akan tetap terlibat dengan Foursquare. Namun ia tetap ingin mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang entrepreneur.

“Telah tiga tahun saya melakukan apa yang bisa dilakukan disini. Sudah saatnya untuk memulai sesuatu yang baru,” tulis Naveen Selvadurai.

Ia menambahkan akan tetap berhubungan dengan Foursquare dan menjadi ‘pengguna’ yang paling vokal. Memberi saran dan masukan terhadap jejaring sosial berbasis lokasi tersebut.

Naveen Selvadurai dikenal sebagai pribadi yang kreatif, memiliki visi bagus, serta etos kerja yang tak kenal lelah.

Tatkala Naveen Selvadurai meluncurkan Foursquare di SXSW 2009, jejaring sosial berbasis lokasi ini hanya memiliki 100 penguji beta.

“Sulit untuk dipercaya. Tiga tahun kemudian, tak hanya memiliki 100 penguji beta, perusahaan ini mampu memiliki 100 karyawan,” papar Naveen Selvadurai.

Foursquare patut berduka. Sebab berita mundurnya Naveen Selvadurai datang sebelum ulang tahun Foursquare yang ke-3.

Foursquare adalah jejaring sosial berbasis lokasi. Dengan Foursquare pengguna dapat berbagi lokasi bersama pengguna yang lain.

Foursquare menyediakan fitur badges dan mayor untuk pengguna. Foursquare juga kerap dimanfaatkan perusahaan untuk kampanye iklan di media sosial.

Pasca hadirnya Foursquare, jejaring sosial berbasis lokasi lain akhirnya bermunculan. Sebut saja Koprol atau Forecast.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda