Scroll to Top

Jadi Istri Pedagang Batik, Cynthia Lamusu Belajar Bahasa Mandarin

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Cynthia LamusuArtis Cynthia Lamusu kali ini mendapatkan peran yang cukup menantang. Dalam “Kabaret Oriental – Anak Emas Juragan Batik”, personel B3 ini dituntut untuk menjadi Mama Lusi, istri keempat yang telah berusia sekitar 60 tahun dari seorang pedagang batik. Baginya, adalah tantangan yang cukup menarik bermain di kabaret ini karena dirinya harus fasih menggunakan bahasa Mandarin.

“Bahasa Mandarin itu susah. Saya ada satu lagu full dengan bahasa Mandarin, jadi harus detail sekali. Kedengarannya sama tapi artinya suka beda,” ujar Cynthia ditemui di Dapur Babah, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2012) malam seperti dirilis detikhot.

Ketika bersama B3, istri Surya Saputra ini memang sering kali menyanyikan lagu Mandarin, sehingga membawakan lagu seperti itu bukan hal yang baru baginya. Namun, demi memperlancar dialeknya, Cynthia lebih memperdalam bahasa Mandarin lagi.

“Mandarin menurut aku itu salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari selain Inggris. Selama seminggu ini sudah ada guru yang ngajarin,” jelasnya.

Kabaret Oriental yang digagas oleh Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company ini akan dipentaskan pada tanggal 20-24 Maret 2012 di Gedung Kesenian Jakarta dengan tema “Anak Emas Juragan Batik” yang merupakan perpaduan oriental dan batik Kudus dalam suasana keluarga Cina peranakan. Selain Cynthia Lamusu, juga ada beberapa selebriti lainnya, yaitu Sarah Sechan, Uli Herdinansyah dan Bayu Oktara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda