Scroll to Top

Benarkah Rabu Adalah Hari Paling Galau Bagi Anak Muda?

By C Novita / Published on Wednesday, 07 Mar 2012

Rabu Hari galau

Anggapan bahwa Senin adalah hari yang paling tidak disukai sepertinya tak lagi berlaku. Kini, menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh brand minuman Mizone, Rabu adalah hari paling bikin galau.

Jajak pendapat yang dilakukan Mizone bekerja sama dengan Media wave tersebut tujuannya mengukur tingkat perasaan galau atau bad mood mereka. Medianya adalah jejaring sosial Twitter.

Media Wave menggunakan sebuah mesin yang dapat mendeteksi tingkat penggunaan kata yang berkonotasi negatif serta mencirikan perasaan yang sedang tidak nyaman pada tweet pengguna Twitter.

Hasilnya, lebih banyak terbaca kalimat negatif yang melambangkan bad mood alias galau di hari Rabu, dibanding hari lainnya.

Jumlahnya 20% lebih banyak dibanding hari lain.

“Awalnya kami mengira Senin menjadi hari paling tinggi jumlah tweet bad mood-nya. Tapi ternyata justru Rabu yang mencapai angka paling tinggi, sekitar 20 persen dibandingkan hari-hari lainnya,” jelas Yose Rizal, CEO dan founder Media Wave, seperti dilansir detik.

Kata yang paling bnanyak digunakan adalah; parah, bete, malas, capek, kesel, ga enak, sakit, galau, lama dan payah.

Mengapa hari Rabu? sebab secara psikologis mereka menganggap hari Rabu adalah pertengahan minggu, masih lama menuju akhir pekan, dan energi untuk beraktifitas yang diperoleh pada saat libur akhir pekan sudah habis digunakan untuk aktifitas hari Senin dan Selasa.

Apakah Anda juga beranggapan demikian?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda