Scroll to Top

Mark Zuckerberg, Orang Terkaya di Dunia Nomor 35

By Ibnu Azis / Published on Friday, 09 Mar 2012

The Rich Mark

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia untuk tahun ini. Nama-nama lawas masih mendominasi di list tersebut.

Di posisi pertama ada Carlos Slim Helu dengan total kekayaan USD 69 miliar. Disusul Bill Gates dengan USD 61 miliar

Di posisi ketiga ada Warren Buffet dengan pundi-pundi dolarnya mencapai USD 44 miliar. Menyusul berturut-turut kemudian, Bernard Arnault (USD 41 miliar) dan Amancio Ortega (USD 37,5 miliar).

Dari kelima nama diatas, hanya Bill Gates seorang sebagai wakil dari perusahaan teknologi. Namun tahukah Anda jika tidak sedikit nama-nama bos perusahaan internet (teknologi) yang masuk dalam list ini?

Salah satunya adalah Mark Zuckerberg. Pria berusia 27 tahun ini masuk ke urutan nomor 35 orang terkaya sejagad. Ia memiliki kekayaan yang ditaksir menyentuh angka USD 17,5 miliar.

Dan bahkan Mark Zuckerberg masuk sebagai orang paling berpengaruh di dunia (posisi 9), urutan ke-14 di Forbes 400, dan orang terkaya nomor 16 di Amerika Serikat.

Lantas bagaimana dengan bos perusahaan teknologi lainnya? Ada nama duo Google Larry Page dan Sergey Brin yang sama-sama bertengger di posisi 24 dengan taksiran kekayaan USD 18,7 miliar.

Jeff Bezos, bos Amazon di posisi ke-26 dengan USD 18,4 miliar serta Peter Thiel, pemilik PayPal di posisi 854 dengan USD 1,5 miliar.

Lantas bagaimana dengan Indonesia, siapa orang terkaya di tanah air? Masih nama-nama lawas.

Untuk lima besar dihuni oleh R. Budi dan Michael Hartono (USD 14 miliar), Susilo Wonowidjojo (USD 10 miliar), Eka Tjipta Widjaja (USD 8 miliar), Low Tuck Kwong (USD 3,7 miliar), dan Anthoni Salim (USD 3,6 miliar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda