Scroll to Top

Nilai Pasar Lionel Messi Mencapai 140 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 10 Mar 2012

Membicarakan Lionel Messi adalah sesuatu yang tidak ada habisnya. Di lapangan, semua orang menanti rekor apa lagi yang hendak dipecahkannya. Terakhir kali Messi mencantumkan dirinya sebagai orang pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Di luar lapangan, pesona kesantunannya membuat TIME membuat tajuk “The Powe of Shyness” dalam edisi yang memfokuskan pada sang mesiah.

Lionel Messi 4

Kini, lembaga konsultan asal Brazil, Pruli, baru saja merilis data yang tak kalah menakjubkan. Pluri, konsultan yang memfokuskan diri pada informasi pasar dunia sepakbola, menyebutkan bahwa nilai pasar Lionel Messi per Maret 2012 ini mencapai angka 140 juta Euro.

Yang lebih menarik, angka ini melonjak 22% daripada nilai pasar Messi hanya dalam dua bulan lalu. Ya, ketika Pruli melakukan riset pada 10 Januari 2012, nilai pasar Messi baru mencapai 115 juta Euro.

Lonjakan sebesar 25 juta Euro hanya dalam kurun waktu 2 bulan ini tak lain tak bukan, jelas karena semata prestasi King Leo. Bulan Januari 2012, untuk ketiga kalinya berturut-turut, Messi mendapatkan Ballon d’Or (dua edisi terakhir resmi diberikan oleh FIFA). Pertengahan bulan Februari, Lionel Messi kembali merebut headline semua media massa dengan empat golnya ke gawang Valencia saat El Barca mengguncang Los Che 5-1 di Camp Nou.

Di penghujung Februari, pada tanggal yang hanya ada 4 tahun sekali, Lionel Messi membuktikan bahwa ia juga bisa berprestasi di timnas. Sang mesiah sekaligus kapten Argentina, memborong hattrick untuk kemenangan negaranya 3-1 atas Swiss.

Bulan Maret ini, lagi-lagi Messi mencetak sejarah dengan lima golnya ke gawang Bayer Leverkusen. El Barca menguliti tim tamu 7-1 sekaligus menapaki perempat final Liga Champions.

Catatan demi catatan inilah yang menaikkan nilai pasar Messiah hingga 140 juta Euro per Maret 2012 ini. Bahkan, Pluri yang merilis data ini mengaku sulit dalam mendeskripsikan sosok Lionel Messi.

“Ia adalah fenomena yang berbeda dari atlet lain, baik di masa kini maupun masa lampau. Kemampuan Lionel Messi (yang terlalu tinggi) menghalanginya untuk dibandingkan dengan pemain lain.”

Bukan tidak mungkin, nilai pasar Messi akan semakin tinggi bulan demi bulan mendatang. Apalagi usianya masih 24 tahun. Sebagai penutup, Pluri juga menyiratkan sebuah tantangan bagi sang mesiah.

“Masih 24 tahun. Messi berada dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa. Namun, ia mesti menyelesaikan tantangan memenangi Piala Dunia bersama Argentina. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda