Scroll to Top

Afiqah Ingin Jadi Pemadam Kebakaran?

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 10 Mar 2012

AfiqahNamanya mulai melambung sejak membintangi iklan sebuah biskuit. Dialah Amanina Afiqah Ibrahim atau yang akrab disapa Afiqah. Dalam iklan itu, Afiqah tampil begitu menggemaskan. Afiqah dan juga keluarganya sendiri tak menyangka bahwa dirinya bisa sepopuler sekarang. Afiqah menjadi semakin populer sejak beberapa akun di media sosial seperti twitter dan facebook mengunggah foto parodi dari iklan biskuit tersebut.

“Saya aja nggak nyangka. Kayaknya main iklan seperti biasa aja gitu. Tapi ini benar-benar heboh,” kata Erwin Andri Ibrahim, ayah Afiqah.

Gadis cilik nan imut kelahiran 6 Januari 2006 itu ternyata sudah membintangi beberapa iklan sebelumnya. Iklan pertamanya adalah produk susu.

“Karena itu iklan perama, setelah kelar syuting, kami diberi tahu kapan iklan itu akan tayang. Kami nonton bareng saudara, pokoknya ramai banget. Eh pas tayang, ternyata hanya rambut Afiqah saja yang muncul, itu pun dari belakang dan hanya beberapa detik,” kenang Dina, sang ibu sambil tertawa kepada tabloid bintang.

Dari iklan, Afiqah akan segera merambah ke layar lebar. Hanung Bramantyo melalui istrinya Zaskia Adya Mecca menawari main film yang akan diangkat dari novel Perahu Kertas. Sang ibu pun merasa tak keberatan dan terus mendukung Afiqah.

“Selama Afiqah senang berada di pentas hiburan, kami mengikutinya. Tapi, sekolah tetap nomor satu. Lagipula, menjadi model hanya cita-cita Fiqa yang nomor empat,” ujar Dina.

Lalu, apa cita-cita Afiqah yang pertama?

“Aku pengin jadi pemadam kebakaran,” jawab Afiqah.

“Soalnya bisa menolong orang. Terus aku ingin jadi Pak Polisi dan penjaga pom bensin,”  tambahnya polos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda