Scroll to Top

Chris Hughes, Salah Satu Pendiri Facebook, Bangun Situs Berita Online

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 11 Mar 2012

Chris Hughes, salah satu pendiri Facebook – selain Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, dan Eduardo Saverin – sedang membangun sebuah portal berita online.

Pria berusia 28 tahun ini dikabarkan telah membeli saham sebuah majalah Amerika Serikat untuk dikembangkannya menjadi situs berita daring.

Situs tersebut nantinya bukan bertujuan untuk komersil namun sebagai media berita dan informasi yang berkualitas bagi kebutuhan masyarakat.

The New Republic, adalah tajuk media berita tersebut. Perlu diketahui sebelumnya jika Chris Hughes pada tahun 2009 silam menjadi salah satu tim pemenang kampanye – Partai Republik – Barrack Obama.

The New Republic

Apakah The New Republic berkaitan dengan politik? Chris Hughes menampiknya. Ia hanya menegaskan jika situsnya hanya sebagai media yang berimbang dan berkualitas bagi publik.

“Lima atau sepuluh tahun nanti, mungkin lebih cepat, semua pembaca The New Republic akan meikmatinya melalui tablet,” papar Chris Hughes pada EDGEONTheNet.

Chris Hughes adalah teman sekelas Mark Zuckerberg di Harvard University. Berbeda dengan Markz Zuckerberg serta Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin mampu melanjutkan studinya hingga selesai.

Sebelum gebrakannya dengan The New Republic, Chris Hughes pernah merilis Hugo.com sebuah jejaring sosial yang bergerak untuk amal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda