Scroll to Top

Lionel Messi 50 Gol dalam 43 Pertandingan

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Mar 2012

Cesar Rodriguez Alvarez atau lebih akrab disebut Cesar Rodriguez meninggal pada Maret 17 tahun lalu. Penyerang yang telah membukukan rekor gol terbanyak bagi Barcelona dengan 235 gol ini tiada, barangkali tidak ada yang percaya bahwa di bulan yang sama 17 tahun kemudian, kemungkinan lahir legenda baru sebagai top skorer Blaugrana sepanjang masa. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Lionel-Messi

Ya, dengan dua gol sang mesiah yang dicetak saat laga menghadapi Racing Santander, Messi kini sudah mengemas 230 gol. Artinya, tinggal 6 gol lagi ia akan melampaui rekor Cesar Rodriguez. Mengingat Barcelona masih menyisakan 4 pertandingan lagi di bulan Maret (3 di Liga Spanyol dan 1 di Liga Champions) plus melihat produktivitas Messi yang begitu mengerikan sejak Februari 2012, bukan tidak mungkin rekor top skorer Barcelona sepanjang zaman didapatkan Messiah pada akhir bulan Maret ini.

Lebih jauh, dua gol Lionel Messi pada laga tadi pagi menandakan makna lain. Pertama, penaltinya di menit 59. Penalti ini adalah penalti pertama sang nomor 10 di ajang klub setelah kegagalannya mengeksekusi bola di titik 12 pas saat menghadapi Valencia di leg pertama Copa del Rey. Ketika itu Diego Alves sukses menjinakkan tembakan Messi. Kini, kiper Racing Santander, Mario, gagal melanjutkan kutukan tendangan penalti Messi di tingkat klub.

Artinya, Messi memperbaiki catatannya menjadi, cuma meleset 7 kali dari 28 kesempatan penalti. Sebelumnya, di ajang internasional, Messi mengemas satu penalti dalam kemenangan Argentina vs Swiss 3-1.

Kedua, gol penalti Messi menandai jumlah golnya musim ini yang mencapai angka 50. Hebatnya, Messi cuma membutuhkan 43 pertandingan untuk mencetak jumlah gol sespektakuler itu. Artinya, rata-rata setiap pertandingan Messi mengemas 1,16 gol per pertandingan.

Jika dilihat dari statistik, Messi mencetak 16 gol hanya dalam 7 pertandingan terakhirnya —termasuk dalam laga internasional—. Jumlah gol yang membawa Barcelona menang 6 kali berturut-turut.

Dengan 50 gol dari 43 laga sendiri, Messi tinggal mencetak 4 gol lagi untuk melewati rekor pribadinya. Sejauh ini, musim tersubur Messi terjadi pada musim lalu, ketika sang mesiah mencetak 53 gol dalam 55 penampilan. Kini, dengan Liga Spanyol yang menyisakan 12 pertandingan, Copa del Rey 1 pertandingan, dan Liga Champions minimal 2 pertandingan, bisa-bisa Messi mampu mencetak minimal 60 gol atau maksimal 70 gol di akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda