Scroll to Top

Ketika Lionel Messi Menjadi Kiper

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Melihat Lionel Messi sebagai penyerang adalah hal lumrah. Gol demi gol lahir darinya untuk membawa Barcelona lolos dari keterasingan awal tahun ini. Ya, setelah melewati periode gelap pada Januari hingga pertengahan Februari 2012, Barcelona bangkit seiring menajamnya Lionel Messi.

Lionel Messi

Ketika Barcelona membutuhkan kemenangan di Copa del Rey, Messi memborong 4 gol untuk menghancurkan Valencia 5-1. Kala Barcelona memerlukan gol pengunci lolosnya mereka ke perempat final Liga Champions, Messi melepaskan peluru lima golnya ke gawang Bayer Leverkusen dalam kemenangan 7-1.

Saat El Barca sementara tertinggal 13 angka dari Real Madrid, 2 gol dari sang mesiah menyelamatkan El Barca untuk menang 2-0 atas Racing Santander.
55 gol di semua kompetisi, termasuk ketika membela timnas Argentina. Inilah catatan prestisius si nomor 10.

Tentunya jauh dari bayangan jika keadaan berubah. Messi tidak lagi menjadi penyerang yang bertugas untuk menjebol gawang lawan, melainkan sebagai kiper. Mustahilkah hal ini terjadi?

Tidak juga. Baru-baru ini Lionel Messi seolah menjajal kemampuannya sebagai penjaga gawang dalam sebuah sesi latihan Barcelona.

Aksi Lionel Messi yang tak biasa ini diabadikan oleh Miguel Ruiz, fotografer khusus Barcelona yang sering memotret momen-momen penting klub. Dalam potret ini, terlihat Messi tengah terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari tembakan teman latihannya.

[blackbirdpie id=”179295944888680448″]

Foto unik ini kemudian diunggah oleh Carles Puyol di twitter dengan kata-kata, “También de portero… Increíble!” atau “Sekarang menjadi kiper juga. Luar biasa!” Kontan saja unggahan Carles Puyol ini mengundang reaksi dari fans Barcelona dan Lionel Messi di seluruh dunia. Hampir semuanya memuji aksi sang mesiah di  “posisi baru”-nya. Anda sepakat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda