Scroll to Top

JetMan: Aksi Pria Terbang Melintasi Grand Canyon

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Mar 2012

jetman

Ia bernama Yves Rossy namun kerap dikenal dengan nama JetMan. Pada bulan November 2006 silam, ia menjadi orang pertama di dunia yang mampu terbang menggunakan sayap jet.

Aksi terbarunya dilakukan pada bulan Mei 2011. Ketika Yves Rossy mampu melintasi Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat dengan menggunakan sayap jet pula.

Aksinya kemudian diunggah di Youtube dan mengundang decak kagum. Hingga berita ini ditulis aksi JetMan di Grand Canyon mampu menyita 4,299,409 penayangan.

Dalam video tersebut JetMan melayang hingga 8 menit di atas Grand Canyon dengan roket yang terpasang di tubuhnya. Ia mengendalikan sayap roket tersebut dengan mengerakkan tubuhnya.

Sebelum terbang dan melayang, ia naik helikopter terlebih dahulu lantas terjun laiknya seorang atlit terjun payung. Dan ia melompat dari ketinggian 8 ribu kaki.

Jangan membayangkan Yves Rossy menggendong alat jetnya dengan mudah. Alat terbang yang ia gunakan memiliki berat 55 kg dan rentan sayap sepanhang 2 meter dengan empat mesin.

Bagaimana dengan kecepatannya? Alat terbang JetMan ini mampu mencapai 200 km/jam. Yves Rossy adalah pria berumur. Usianya kini telah mencapai setengah abad atau 52 tahun.

Yves Rossy adalah pilot jet tempur AU Swiss. Pengalamannya dengan pesawat jet hingga 17 tahun. Namun ketertarikan Yves Rossy dengan dunia penerbangan khususnya jet sejak ia berusia 13 tahun.

http://www.youtube.com/watch?v=WgdIE2t8QkM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda