Scroll to Top

Sevilla vs Barcelona 0-2: Jarak 7 Angka dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Mar 2012

Ramon Sanchez Pijzuan sempat diperkirakan menjadi hadangan Barcelona dalam meraih poin penuh. Sang pemilik stadion, Sevilla, mampu menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou pada putaran pertama lalu. Namun, El Barca tidak punya lagi kesempatan untuk seri atau kalah.

Sevilla vs Barcelona 0-2

Tiga angka demi tiga angka wajib didapatkan untuk terus menguntit Real Madrid. Hal inilah yang terjadi dini hari tadi. Ramon Sanchez Pijzuan yang dipadati 40.000 orang untuk kesekian kalinya musim ini, tidak akur dengan tuan rumah sendiri.

Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit 17. Emir Spahic melakukan pelanggaran terhadap Adriano di luar kotak penalti. Tendangan bebas sang jenderal Xavi Hernandez pada menit berikutnya, melengkung indah dan masuk ke sudut dekat gawang Sevilla yang dijaga oleh Andres Palop.

Tertinggal, pasukan Andalusia menebar ancaman. Manu melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa dimentahkan oleh Victor Valdes.

Jarak merenggang di menit 25. Andres Iniesta melepaskan umpan terobosan daerah. Lionel Messi hadir menyambut bola. Setelah mengecoh Emir Spahic dengan meloloskan bola dari kaki sang pemain belakang, Messi menuntaskannya dengan melepas tembakan chip ke gawang Palop. 2-0; dan inilah gol ke-31 Messi di liga.

Babak kedua, Barcelona masih tetap memegang kendali permainan. Namun, tidak sebiji gol tambahan yang hadir. Peluang emas yang didapatkan Iniesta di menit 73 gagal meski sang nomor 8 sudah berhadapan dengan gawang yang tak terkawal.

Kemenangan 0-2 membuat Barcelona sedikit menekan Real Madrid. Los Blancos yang baru berlaga esok hari sementara terkejar dengan perbedaan 7 angka saja. Sementara, bagi Sevilla ini adalah kekalahan ketiga bersama pelatih baru mereka, Michel, hanya dalam lima pertandingan terakhir.

http://www.youtube.com/watch?v=FjifY6kh3I0&feature=related

Sevilla Barcelona
12(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 17(9)
15 Pelanggaran 12
8 Tendangan Sudut 4
2 Offsides 3
41% Ball Possession 59%
3 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
7 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda