Scroll to Top

Amazon Akuisisi Perusahaan Robotik, Kiva Systems

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 20 Mar 2012

Kiva System

Situs ‘pasar’ online terbesar di muka bumi, Amazon, mengumumkan telah mengauisisi perusahaan robotik, Kiva System.

Jika Anda belum pernah mendengar Kiva System, perusahaan ini memroduksi perangkat robot fantastis yang digunakan untuk keperluan gudang produksi.

Amazon dikabarkan harus menggelontorkan hingga USD 775 juta dalam proses akuisisi ini. Apakah Amazon tak lagi membutuhkan tenaga manusia dan memilih berinvestasi pada teknologi non manusia?

Jika Anda penasaran dengan Kiva System, sila saksikan cuplikan berikut untuk melihat bagaimansa canggihnya kemampuan sang robot.

Amazon telah sejak lama menggunakan otomatisasi di pusat-pusat produksinya. Dan dengan Kiva System, produktivitas akan dapat lebih ditingkatkan.

“Selama sepuluh tahun terakhir, Kiva telah menfokuskan diri pada teknologi penanganan material inovatif,” papar Mick Mountz, CEO dan pendiri Kiva System.

Masih menurutnya, ia sangat senang jika Amazon mendukung pertumbuhan Kiva System dan perusahaan ini akan memberikan solusi yang lebih di masa mendatang.

Setelah proses akuisisi, markas Kiva System akan tetap di North Reading, Massachusetts, Amerika Serikat.

Sesuai perjanjian, akuisisi yang disepakati berkisar di angka USD 775 juta. Dan proses akuisisi tersebut diharapkan akan segera selesai pada kuartal kedua di tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda