Scroll to Top

Clichy Resmi Bergabung dengan Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Jul 2011

gael clichyGael Clichy, bek tangguh Arsenal, akhirnya benar-benar memutuskan untuk hengkang. Peminangnya, Manchester City, berhasil mendapatkan servis permain berkepala plontos ini.

Clichy bahkan sudah memamerkan foto dirinya di Eastlands, kandang The Citizens, dengan seragam away baru Manchester City.

Bergabungnya Clichy ke klub kaya baru tersebut melanjutkan “tradisi” Roberto Mancini untuk memboyong eks pemain Arsenal.

Sebelumnya, Mancini sudah mendatangkan Kolo Toure yang pernah menjadi palang pintu terbaik The Gunners.

Mancio juga sempat merekrut Patrick Vieira, gelandang Internazionale Milan yang sebelumnya menjadi salah satu pemain idola fans Arsenal saat mereka masih bermukim di Highbury.

Kepergian Clichy ini di sisi lain membuat persiapan pra musim Arsenal setengah berantakan. Sebelumnya, Clichy, Fabregas, Samir Nasri, dan Theo Walcott diisukan akan hengkang dari Emirates Stadium menyusul keringnya prestasi The Gunners.

Hijrahnya salah satu dari keempat pemain bintang ini bukan tidak mungkin akan disusul oleh pemain lainnya. Yang jelas, seolah terlihat bahwa Arsene Wenger dan manajemen Arsenal tidak terlalu “peduli” dengan tidak menahan Clichy dengan (misalnya) perpanjangan kontrak baru yang memuaskannya.

Bahkan, menyusul pindahnya Clichy, Arsene Wenger justru berkomentar santai. Wenger memuji penampilan Clichy selama delapan musim di Arsenal. Meskipun Wenger menekankan bahwa Clichy adalah bagian krusial Arsenal dalam beberapa musim terakhir, sang pelatih asal Prancis ini juga mengharapkan Clichy akan  menjadi pemain yang lebih sukses di Manchester City.

Kalau Profesor Wenger terlalu luwes dengan semua pemain yang siap hijrah seperti kasusnya dengan Clichy, bukan tidak mungkin tiga pemain bintang yang disebutkan namanya tadi tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Emirates Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda