Scroll to Top

Iker Casillas dan Jose Mourinho Perang Dingin Lebih dari Sebulan?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Mar 2012

Jose Mourinho masih terus berhadapan dengan secuil Ultras Real Madrid yang menolaknya. Sebagian besar Santiago Bernabeu mungkin bersepakat memuji keberhasilan Mou membawa Real Madrid sementara unggul 5 poin dari Barcelona, dengan keunggulan satu pertandingan. Namun, tetap ada yang tak suka dengan cara Real Madrid meraih kemenangan yang dianggap terlalu pragmatis.

Iker Casillas Jose Mourinho

Ketika segelintir fans loyal masih sulit ditaklukkan, kini berhembus gosip miring. El Confidential menyebutkan, sudah sebulan terakhir terjadi perang dingin Jose Mourinho dan Iker Casillas.

Konfrontasi Mou dan Casillas konon sudah berlangsung lama. Terutama sejak Real Madrid ditumbangkan oleh Barcelona di Santiago Bernabeu. Keadaan semakin kaku untuk Mou dan Casillas beberapa pekan terakhir. Masalahnya, saat ini keduanya dipaksa untuk bertahan dan “menjalani hidup bersama” demi meraih (paling tidak) gelar juara Liga Spanyol pertama bagi Real Madrid akhir musim ini.

Andai Los Blancos terpeleset di tikungan terakhir seperti memori suram pada musim 2003/2004, bukan tidak mungkin ledakan akan terjadi: salah satu dari keduanya akan hijrah. Dan sosok itu, kemungkinan besar adalah Jose Mourinho.

Perseteruan Mourinho dan awak Real Madrid sendiri bukan barang baru dalam gosip sepakbola Spanyol. Kita tentu masih mengingat apa yang terjadi kala Mou menegur Sergio Ramos sehari setelah Barcelona menekuk Real Madrid 1-2 di leg pertama Copa del Rey. Ketika itu, sang pelatih dan kapten kedua Real Madrid beradu argumen dengan cukup sengit.

Saat ini, konon Jose Mourinho tidak berani memulai perang terbuka dengan Casillas. Ia tahu posisi Casillas yang akan dibela oleh Florentino Perez mati-matian. Namun, menurut Sport, Mou sepertinya belum menyerah untuk “menyingkirkan Casillas” secara halus.

Gosipnya, sosok yang mengembuskan ide agar Real Madrid memiliki kiper kedua, adalah The Special One. Musim panas lalu, Mou sempat mencetuskan ide ini. Tapi, keadaan membuatnya menunda pencarian kiper pelapis Casillas dari luar Real Madrid hingga pertengahan tahun ini.

Tidak bisa dibuktikan apakah gosip ini benar atau tidak. Mengingat, media Spanyol yang terbagi dalam dua kubu, sering menciptakan berita-berita sensasional yang berpotensi untuk mengguncang baik Real Madrid dan Barcelona. Kita tentu masih mengingat gosip yang menyebutkan Josep Guardiola sempat meminta agar Gerard Pique dijual musim depan; sebagai garansi agar Pep mau bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda