Scroll to Top

Derita Pepe Saat Villarreal vs Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Mar 2012

Selama ini, kita mengenal Pepe yang dicitrakan sebagai pemain brutal. Ia pernah menendang pemain Getafe yang tergeletak. Ia juga pernah menginjak jari Lionel Messi. Aksi yang disebut terakhir bahkan sampai perlu dibuatkan video game; seolah menunjukkan betapa sensasionalnya berita tentang injakan Pepe.

Pepe

Dalam laga melawan Villarreal, kita mungkin akan melihat sosok Pepe yang “berbeda”: sebagai “pesakitan” atau korban.

Datang dengan harapan bisa melenggang dengan keunggulan 8 angka, Real Madrid tersendat oleh Villarreal. Hingga babak kedua dimulai, kedudukan tetap 0-0. Pada menit 46, Pepe terlibat dalam kekacauan pertandingan. Dalam sebuah kesempatan, ia terlibat duel dengan Mateo Musacchio.

Pepe tertelungkup, dan sekilas menjadi korban duel tersebut; meski dalam penilaian wasit, Pepelah yang mengangkat kaki terlalu tinggi plus menerjang Musacchio. Wasit tak memedulikan hal ini. Bahkan, Paradas Romero memberikan kartu kuning.

Dengan penuh emosi, Pepe menghampiri wasit dan menunjukkan mulut bagian bawahnya yang berdarah. Namun, Paradas Romero sang pengadil hanya memintanya menepi atas darah yang membekas.

http://www.youtube.com/watch?v=uw6adHANmv0

Akhir babak kedua, perjalanan Real Madrid di El Madrigal berubah horor. Berturut-turut Jose Mourinho, Sergio Ramos, dan Mesut Ozil diusir wasit setelah sebelumnya Rui Faria menerima keputusan yang sama. Bermain dengan sembilan pemain, Los Blancos tak bisa berbuat apa pun untuk mengubah skor 1-1.

Ketika laga berakhir, Cristiano Ronaldo langsung meneriaki wasit, “Robar, robar, solo robar!” menandakan sang wasit telah ‘merampok’ hasil pertandingan. Di lorong menuju ruang ganti, Pepe pun tak tahan lagi mengucapkan sumpah serapah sambil menuding wasit merampok laga.

Pepe kemungkinan akan menerima hukuman dari Komite Kompetisi Liga Spanyol. Andai Komite Kompetisi menggunakan hukuman sesuai Pasal 94, Pepe akan tertimpa hukuman 4 hingga 12 pertandingan. Namun, ada pula pasal 117 dalam peraturan liga yang menyebutkan sanksi yang diterima atas perilaku tidak sopan kepada wasit adalah 2 hingga 3 pertandingan.

Terlepas dari kata-kata kasar yang disemburkan Pepe kepada wasit, bagaimana menurut Anda tentang “pelanggaran” Pepe? Apakah ia bersalah? Banyak yang memperdebatkan bahwa tangan Mateo Musacchio tidak sampai mengenai mulut Pepe. Ada pula yang berpendapat bahwa Pepe sengaja memalsukan darah dengan menggigit mulutnya sendiri.

Namun, banyak pula yang menganggap bahwa wasit memang mengerjai Real Madrid tadi pagi; termasuk tindakan Romero terhadap Pepe ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda