Scroll to Top

Real Madrid Era Jose Mourinho Juara Kartu Merah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 23 Mar 2012

11 Januari 2012 lalu Sidomi merilis daftar pemain Real Madrid yang terkena kartu merah pada era Jose Mourinho. Kala itu, setelah Alvaro Arbeloa diusir wasit dalam laga Malaga vs Real Madrid di leg kedua perdelapan final Copa del Rey, sudah ada 19 pemain Los Blancos yang diusir wasit pada masa rezim The Special One.

Sergio Ramos

Kini, lebih dari dua bulan berlalu, jumlah tersebut bertambah 4. Total, ada 23 pemain Los Blancos yang merasakan pahitnya keluar lapangan sebelum waktunya. Tambahan kartu merah pertama, terjadi dalam duel Barcelona vs Real Madrid yang berakhir imbang 2-2. Ketika itu, Sergio Ramos diusir wasit di menit 88 setelah menerima dua kartu kuning.

Tambahan berikutnya terjadi pada laga kemarin menghadapi Villarreal. Lagi-lagi, Sergio Ramos harus memasuki lorong sebelum 90 menit. Aksi kasarnya terhadap pemain Villarreal di menit 85 cukup membuat wasit Paradas Romero untuk mengusir sang pemain jebolan Sevilla setelah sebelumnya menerima kartu kuning di menit 53.

Mesut Ozil yang bertepuk tangan di depan wasit setelah kawannya diberi kartu merah, ikut diusir karena bertindak tidak sopan. Terakhir, ketika laga berakhir, seperti yang diliris Marca, Pepe diberi hukuman setelah mencela wasit dengan kalimat yang terlalu brutal.

Dari 23 kartu merah ini Sergio Ramos dan Pepe menjadi pemain dengan status pengumpul usiran wasit terbanyak. Ramos dan Pepe sama-sama sudah diusir empat kali. Bedanya, Pepe tercatat lebih banyak menerima kartu merah langsung. 2 dari 4 kartu merah yang diterima Pepe, tidak didahului oleh peringatan. Sementara, 3 kartu merah Sergio Ramos didahului kartu kuning.

Peringkat kedua, ada nama Alvaro Arbeloa dengan tiga kartu merah. Selanjutnya, Marcelo, Ricardo Carvalho, Mesut Ozil, dan Angel di Maria masing-masing sudah mengantongi dua kartu merah. Iker Casillas, Raul Albiol, Xabi Alonso, dan Sami Khedira ada di urutan terakhir dengan satu kartu merah.

Seperti jamak diketahui, 7 dari 23 kartu merah Real Madrid diderita ketika Los Blancos menghadapi Barcelona —yang terbanyak di antara lawan-lawan lain Los Blancos—. Hal ini wajar saja karena dalam era Jose Mourinho, Los Blancos sudah bertemu El Barca 10 kali –pertemuan terbanyak di antara lawan-lawan Real Madrid–.

Khusus Mesut Ozil, setelah musim pertama yang bersih, pada musim 2011/2012 ini ia tercatat sudah dua kali menerima pengusiran wasit. Rekan senegaranya, Sami Khedira, juga demikian. Satu-satunya kartu merah yang diterima kekasih Lena Gercke ini terjadi pada musim ini, ketika melawat ke kandang Levante.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda