Scroll to Top

Bekas Tapak Kaki Raksasa Gegerkan Masyarakat Majene

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Mar 2012

Bekas Kaki Raksasa_1Raksasa mungkin hanya dijumpai pada sebuah dongeng atau cerita anak penghantar mereka sebelum tidur.

Namun masyarakat lereng Gunung Salabose, Majene, Sulawesi Barat tidak sedang akan tidur.

Mereka menemukan sebuah bekas tapak kaki raksasa yang diduga sebagai jejak sosok mahkluk besar yang sedang berjalan.

Bekas tapak kaki yang mereka temukan di tanah, mirip dengan jejak kaki dengan ukuran panjang 26 sentimeter, dan lebar 25 sentimeter.

Jejak ini ditemukan di Dusun Timbo-timbo, Kelurahan Pangalli-alli, Kecamatan Banggae. Pada Selasa (20/03/12) silam.

Tak perlu menunggu lama, lokasi tersebut kini menjadi objek wisata dadakan. Banyak warga yang mengerubung ingin mengetahui rumor yang beredar.

Bekas Kaki Raksasa_2

Ada yang mengira jika jejak ini adalah bekas mahkluk gaib. Dan warga sekitar harus memagarinya agar tidak terinjak-injak pengunjung yang melihatnya.

“Saya kaget waktu menemukan jejak kaki yang besar itu. Saya lalu mengajak warga lain untuk memeriksa tempat lainnya. Ternyata banyak jejak lain ditemukan di desa kami,” tegas Abu, salah satu warga setempat pada Kompas.

Menurut warga, jejak kaki ini tak hanya ditemukan di satu tempat. Beberapa jejak lain juga ditemukan di lereng gunung menuju puncak Gunung Salabose.

Warga yang penasaran kemudian mengukur ukuran jejak tersebut dengan meteran. Memanfaatkan situasi, warga menyediakan kotak sukarela untuk sumbangan.

Kini sejumlah polisi dari Polres Majene berjaga untuk mengamankan arus lalu lintas yang sempat ramai datang dan pergi lalu lalang akibat penemuan heboh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda