Scroll to Top

Real Mallorca vs Barcelona 0-2: Terus Menempel Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 25 Mar 2012

Barcelona melepaskan hari-hari galau di laga tandang. Kalau dahulu hasil seri di luar Camp Nou adalah ‘favorit’ mereka, kini tak lagi. El Barca baru saja meraih kemenangan tandang keempat secara beruntun di Liga Spanyol. Korban kali ini adalah Real Mallorca.

Real Mallorca vs Barcelona 0-2

Barcelona turun dengan formasi 3-4-3. Tanpa kehadiran Dani Alves, Thiago Alcantara menjadi pengganti posisi sang bek sayap. Sementara, Javier Mascherano diplot sebagai bek tengah di antara Carles Puyol dan Gerard Pique.

Bermain di kandang sendiri, Real Mallorca sempat memberikan perlawanan yang membuat Barcelona tidak bisa terlalu menguasai ball possessions di menit-menit awal. Namun, setelah Lionel Messi melepaskan tembakan yang membuat Dudu Aouate, kiper Mallorca, kerepotan, El Barca mulai menguasai keadaan.

Serangan demi serangan Barcelona baru menemui arti di menit 25. Pelanggaran Fernando Tissone berbuah tendangan bebas. Lionel Messi yang ditugaskan menjadi eksekutor, mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Dudu Aouate.

Meski bola sepertinya sempat mengenai Alexis Sanchez, wasit memutuskan untuk menghadiahkan gol ini kepada Lionel Messi. Ini adalah gol ke-35 Messi yang membuatnya resmi menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dalam semusim di Liga Spanyol.

Keadaan nyaman bagi Barcelona terus berlanjut hingga hampir menjelang satu jam pertandingan. Kontroversi sempat terjadi di menit 57. Ketika itu wasit Ayza Gamez mendakwa Thiago Alcantara menyentuh bola dengan tangan. Karena sebelumnya Thiago telah diberi kartu kuning pada menit 36, keluarlah sang calon jenderal lini tengah masa depan Barcelona ini.

Josep Guardiola tidak mau berjudi. Ditariknya Cesc Fabregas untuk memasukkan Martin Montoya di menit 60. Belum cukup, Pep juga menambah orang di lini tengah dengan mengganti Pedro Rodriguez. Seydou Keita menjadi penggantinya.

Bermain dengan 10 orang, mental juara Barcelona tetap terjaga. Akhirnya Gerard Pique menjadi pengunci kemenangan. Tembakan Lionel Messi di menit 80 membentur tiang gawang. Namun bola meluncur ke arah Pique. Tanpa ampun lagi, sang bek bongsor melepaskan tendangan yang tidak bisa diapa-apakan lagi oleh Dudu Aouate.

http://www.youtube.com/watch?v=DDH6HFwNskM

Kemenangan 0-2 ini begitu penting bagi El Barca untuk terus menekan Real Madrid. Dua jam setelah laga ini, Los Blancos yang sempat terpaut tiga poin, sukses menekuk Real Sociedad 5-1. Dengan demikian, jarak kedua klub kembali berada dalam rentang enam angka. Meski sulit, sang juara bertahan Liga Spanyol masih tetap membuktikan mereka masih pantang menyerah hingga laga terakhir.

Mallorca Barcelona
10(2) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 18(6)
17 Pelanggaran 6
5 Tendangan Sudut 8
5 Offsides 4
37% Ball Possession 63%
2 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 1
4 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda