Scroll to Top

EnemyGraph: Aplikasi Facebook untuk Menyatakan ‘Unlike’ atau ‘Don’t Like’

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Mar 2012

Facebook Unlike and Don't Like ButtonSering muncul wacana jika Facebook harus menyediakan tombol ‘tidak suka’.

Sebab Facebook hanya menampilkan tombol suka atau like tanpa menghadirkan fitur tidak suka.

Disamping tombol suka, Facebook hanya menyediakan fitur membatalkan kesukaan.

Dengan demikian ketika Anda menyukai sesuatu di Facebook, bisa mencabutnya kembali.

Nah moment ini yang dicoba dilirik oleh EnemyGraph. Aplikasi ini dapat Anda mamfaatkan untuk tidak menyukai sesuatu di Facebook.

Apa saja, baik itu teman, laman, brand, atau aplikasi. EnemyGraph bisa dibilang sebagai aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menambah musuh di Facebook.

Secara ekstrim, EnemyGraph bisa digunakan sebagai alat untuk mendeklarasikan ‘perang’ terhadap setiap orang, produk, atau perusahaan yang hadir di Facebook.

Nantinya jika Anda telah tidak menyukai sesuatu di Facebook, maka sebuah daftar ‘musuh’ akan muncul di laman profil Facebook Anda.

Sang kreator adalah Dean Terry dari University of Texas di Dallas, Amerika Serikat. Ia menyebut aplikasinya sebagai ‘penghujat media sosial’.

Dean Terry meramalkan, aplikasinya tak akan bertahan lama. Ia memedriksi jika nanti Facebook akan segera menghapusnya.

“Ketika saya melihat daftar teman di awal era media sosial muncul, saya bertanya dalam hati, dimana daftar musuh saya,” ujar Dean Terry.

Menurutnya, sebagian besar jejaring sosial mencoba menghubungkan orang-orang di seluruh dunia berdasarkan kesukaan dan aktivitas.

“Mereka menjadi teman dan terhubung. Namun terkadang orang juga terhubung serta termotivasi oleh sebab yang tidak mereka suka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda