Scroll to Top

Rahmad Darmawan Berguru ke Brasil

By Aditya / Published on Wednesday, 28 Mar 2012

Rahmad Darmawan

Brasil dikenal sebagai negeri penghasil talenta sepakbola yang tak pernah ada habisnya. Para pesepakbola berkemampuan di atas rata-rata kerap muncul dari negara yang berlokasi di kawasan Amerika Selatan ini.

Sebutkan saja pemain top dunia yang berasal dari Brasil, pasti tidak terhitung banyaknya. Dari Pele, Zico, Bebeto, Romario, Rivaldo, Ronaldo, Ronaldinho, Roberto CarlosKaka, Robinho, Neymar, dan masih seabrek lagi.

Nah, pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan, berkesempatan untuk menimba ilmu di surga sepakbola itu. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini dikabarkan sudah meninggalkan klubnya untuk sementara waktu demi memperdalam ilmu kepelatihan di negeri samba.

Kepastian perginya Rahmad Darmawan ke Brasil disampaikan langsung oleh Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara. Di Brasil, pelatih berusia 45 tahun itu akan berguru di Sao Paolo.

”Dia (Rahmad Darmawan) sudah berangkat. Beliau menambah ilmu dan praktik langsung di sana,” terang Lalu Mara.

Sepeninggal sang pelatih, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan diliburkan selama 3 hari. Setelah itu, latihan Pelita Jaya untuk sementara akan dipimpin oleh asisten pelatih, Jajang Nurjaman, sampai dengan kembalinya Rahmad Darmawan dari Brasil.

Rahmad Darmawan memang menjadi salah satu pelatih lokal terbaik yang dimiliki Indonesia. Pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia pada kurun 1989-1995 ini pernah menangani klub-klub besar di tanah air, dari Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC Palembang, dan Pelita Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda