Scroll to Top

Gita Gutawa Punya Lagu Paling Spesial Di Konser Chrisye

By angelberta / Published on Monday, 02 Apr 2012

gita gutawa

Sudah 6 bulan ini Gita Gutawa menuntut ilmu di London, namun ia bertekad kembali ke Tanah Air untuk sesaat. Putri dari Erwin Gutawa itu nampaknya rela meninggalkan Inggris demi Konser ‘Kidung Abadi Chrisye’ yang akan berlangsung pada 5 April 2012, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Duo Erwin Gutawa dan Jay Subiakto akan berkolaborasi di pagelaran besar ini.

Gadis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini sangat antusias menjelang konser tersebut. Terlebih, dirinya juga ikut terlibat menjadi panitia. Tak hanya itu, nanti Gita juga akan menyanyikan sebuah lagu baru yang sangat spesial. Gita dan Erwin membuat sebuah komposisi lagu baru dari karya-karya Chrisye.

Seperti dikutip dari detikHot, Gita mengaku kalau ayahnya, Erwin Gutawa, tidak pernah membuat lirik, maka dari itu dia sendiri yang membuat. Dan Gita ternyata mempunyai ide menarik untuk lagu yang disusun oleh dia sendiri. Lagu itu memang sengaja ditulis untuk mengenang Alm. Chrisye.

“Ini kumpulan lagu-lagu om Chrisye, judulnya Kidung Abadi. Ini bukanlah lagu yang diciptakan untuk om Chrisye. Aku tulis lirik, melodi papa yang buat. Ini adalah yang paling spesial sebenarnya dari konser nanti, karena lagu ini belum pernah ada,” kata Gita seperti dilansir VIVAnews.

Gita Gutawa memang cukup dekat dengan mendiang Chrisye. Sejak umur satu tahun, ia sudah terlibat dalam rutinitas almarhum. Mengingat kedekatannya tersebut, pelantung lagu ‘Bukan Permainan‘ sangat senang terlibat dalam konser besar yang akan dimeriahkan musisi papan atas seperti Vina Panduwinata, Sophia Latjuba, Once Mekel, dan band GIGI.

“Aku tumbuh dekat sekali dengan om Chrisye. Dari aku umur setahun udah ikut latihan dengan papa untuk konser om Chrisye. Sejak saat itu aku udah ikut tur-turnya,” ungkap Gita kemudian.

Kepergian Chrisye tidak akan membuat dirinya dilupakan. Lagu-lagunya akan tetap abadi dan tetap dikenang. Nantinya pada segmen simfoni, Gita Gutawa akan menginterpretasikan lagu Kidung Abadi bersama Erwin Gutawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda