Scroll to Top

Yuk, Bikin Kondisioner Rambut Sendiri

By C Novita / Published on Monday, 02 Apr 2012

bikin kondisioner rambut sendiri

Kondisioner atau pelembab rambut, biasanya digunakan setelah keramas. Fungsi kondisioner adalah mengembalikan keseimbangan kimia rambut, melembabkan, dan juga menguatkan helai rambut.

Jika biasanya Anda membeli produk kondisioner di toko, maka tidak ada salahnya sesekali Anda membuat sendiri. Kondisioner buatan sendiri pasti akan lebih bersih, hemat dan menambah ketrampilan Anda dalam mengolah bahan yang baik untuk kecantikan.

Berikut adalah beberapa jenis kondisioner dari bahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

  • Lidah Buaya dan minyak Jojoba

Ambil bagian tengah lidah buaya, peras dan saring. Tambahkan dengan minyak Jojoba beberapa tetes. Oleskan pada rambut setiap kali habis keramas, dan biarkan hingga kering.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah dikenal sejak jaman dahulu oleh nenek moyang kita sebagai kondisioner alami yang bagus untuk rambut. Minyak ini berbeda dari minyak goreng, jadi jangan salah memilih.

Cara membuatnya dengan memasak di atas wajan, santan kental dari satu butir kelapa hingga keluar minyaknya. Saring dari endapannya, dan masukan ke dalam botol. Gunakan setiap kali usai keramas.

  • Cuka Apel

Ya, cuka apel bisa digunakan sebagai kondisioner alami juga. Caranya, tambahkan satu cangkir air putih, dengan 1 sendok makan cuka apel, latas masukan dalam botol penyemprot. Anda bisa semprotkan cairan cuka tersebut setiap habis mandi ke rambut yang masih basah.

  • Minyak zaitun

Pilihlah minyak zaitun yang khusus kosmetik, jangan yang digunakan untuk memasak. Simpan di lemari es, agar baunya tidak apek. Jika Anda tidak suka baunya, tambahkan saja beberapa tetes minyak wangi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda