Scroll to Top

Kumbang Hidup Bertahta Permata Ini Jadi Bros Mahal

By C Novita / Published on Wednesday, 04 Apr 2012

Bros kumbang Maquech

Bros permata yang hanya diam di tempat, boleh jadi sekarang sudah kuno. Akan lebih menawan lagi jika bros bertahta permata itu bisa berjalan berputar-putar di busana Anda.

Menggunakan kumbang Maquech sebagai bros sebenarnya adalah tradisi kuno wanita suku Maya yang kembali dipopulerkan di Meksiko.

Adalah kumbang Maquech yang berpunggung keraslah yang dijadikan sebagai pemanis busana para wanita di Meksiko. Caranya, punggung si kumbang itu ditempeli dengan rantai dan beberapa butir permata.

kumbang bros

Rantai di sini fungsinya adalah pengikat yang disambungkan dengan sebuah peniti. Ini yang mencegah si kumbang Maquech kabur dari baju.

Beberapa permata ditempelkan sebagai pemanis, agar bros kumbang yang dikenakan bisa berkilau-kilau cantik.

Namun beberapa aktifis pencinta binatang menentang hal tersebut karena mengklaim bahwa itu akan membuat si kumbang menderita.

Oleh sebab itu, peredaran bros kumbang Maquech ini dibatasi hanya di kota Meksiko saja. Seorang wanita yang mencoba memakai bros ini keluar dari kota Meksiko terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena dituduh melakukan penyelundupan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda