Scroll to Top

Ini Spesifikasi Detail PlayStation 4 Orbis?

By Ditya / Published on Friday, 06 Apr 2012

PlayStation 4 Concept

Persaingan pasar konsol game tak kalah seru dengan persaingan pasar tablet, Sony dikabarkan sedang mengembangkan konsol PlayStation 4 untuk bersaing dengan Microsoft Xbox dan Nintendo Wii U.

Sebelumnya sempat diberitakan mengenai kode nama konsol game besutan Sony ini dengan sebutan Orbis.  Grafis PlayStation 4 juga disinyalir beralih dari Nvidia RSX yang dipakai di PlayStation 3 ke grafis AMD Radeon 7000 series.

Tak hanya grafis, prosesor atau CPU pun dikabarkan akan menggunakan prosesor AMD setelah sebelumnya menggunakan prosesor Cell Broadband.

Sebuah sumber dari Fudzilla mengatakan bahwa PlayStation 4 telah mengalami perubahan besar di sisi hardware yang digunakan.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, sumber tersebut mengatakan bahwa PlayStation 4 akan menggunakan prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-3850 dengan kecepatan 2,9GHz quad-core.

Masalah grafis, seperti yang diperkirakan sebelumnya, PlayStation 4 akan menggunakan AMD Radeon HD 7670 dengan 1 GB RAM (Random Access Memory).

Penggunaan platform AMD ini mengundang pertanyaan bagi berbagai pihak, karena penggunaan APU AMD A8-3850 ini memungkinkan PlayStation 4 kompatibel dengan PC desktop dan dapat diperlakukan layaknya sebuah komputer biasa.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menginstall software komputer atau sistem operasi seperti Windows atau modifikasi lain seperti ketika PlayStation 3 diinstal sistem operasi Linux.

Sony sendiri belum mengomentari secara resmi mengenai bocoran spesifikasi PlayStation 4, namun Sony cukup yakin dan percaya diri bahwa PlayStation 4 akan mampu bersaing dengan Xbox 720 besutan Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda