Scroll to Top

Kalahkan Symbian Dan Blackberry, Windows Phone Marketplace Tembus 80.000 Aplikasi

By Ditya / Published on Friday, 06 Apr 2012

Windows Phone 7

Di tengah ramainya persaingan sistem operasi mobile seperti Android, iOS dan Blackberry, raksasa software dari Redmond ini tidak mau kalah dengan sistem operasi besutannya, Windows Phone.

Saat ini pangsa pasar sistem operasi Windows Phone tidaklah terlalu besar, namun Microsoft mendorong agar sistem operasi Windows Phone dapat bersaing dengan Android dan iOS.

Jumlah aplikasi Windows Phone di Windows Phone Marketplace saat ini telah mencapai lebih dari 80.000 aplikasi, jumlah ini telah melebihi jumlah aplikasi untuk sistem operasi Symbian dan Blackberry yang masing-masing memiliki sekitar 70.000 aplikasi.

Jumlah aplikasi Windows Phone, Blackberry atau Symbian masih kalah jauh dengan jumlah aplikasi yang dimiliki sistem operasi iOS dan Android dengan 550.000 dan 450.000 aplikasi.

Meski masih kalah jauh, sistem operasi besutan Microsoft yang terkenal dengan tampilan Metro style tetap giat mengajak para pengembang untuk membuat aplikasi untuk Windows Phone.

Saat ini game populer, Angry Birds juga telah tersedia untuk sistem operasi Windows Phone ini.

Secara umum, perkembangan sistem operasi Windows Phone ini cukup baik meski dinilai beberapa pihak relatif lambat.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, Nokia yang kini mengadopsi Windows Phone di berbagai ponsel terbarunya juga ikut mendorong perkembangan sistem operasi ini.

Rata-rata sekitar 340 aplikasi terbaru diluncurkan setipa hari selama bulan Maret dan diharapkan jumlah aplikasi Windows Phone akan mencapai 100.000 pada akhir bulan Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda