Scroll to Top

25 Karyawan Yahoo! Koprol Dipecat

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Apr 2012

Yahoo

Dampak pemecatan 2.000 karyawan Yahoo! di seluruh dunia nampaknya hingga terasa hingga tanah air. Kabarnya, sebanyak 25 karyawan Yahoo! Koprol telah dirumahkan.

Sebelumnya Yahoo! memang berencana untuk memberhentikan sebanyak 2.000 karyawannya dalam rangka reshape atau membangun kembali perusahaan.

Pemutusan hubungan kerja ini sebagai bagian dari recana pengurangan 14 persen karyawan. Diharapkan pengurangan ini akan menghemat anggaran hingga 14 persen.

“Tindakan ini langkah penting untuk menuju Yahoo! yang baru. Yahoo! yang lebih gesit, lebih kecil, dan lebih menguntungkan,” ujar Scott Thompson, CEO Yahoo!.

Ia menambahkan jika perombakan ini sebagai langkah inovasi dan perbaikan layanan bagi pelanggan dan industri mereka.

Yahoo! bahkan telah mengidentifikasi wilayah-wilayah mana yang potensial dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan laba serta iklan.

“Untuk alasan ini, kami harus mengambil langkah keras dalam menghilangkan beberapa posisi. Kami menghargai kontrubusi semua pihak,” tambah Scott Thompson.

The Next Web (06/04/12) mengabarkan, ketidakpastian masa depan yang diharapkan Yahoo! pada Koprol, membuat beberapa programmer jejaring sosial berbasis lokasi ini dipecat.

Menariknya, Satya Witoelar di laman blognya (05/04/12) memosting nama-nama daftar pengembang yang bekerja di Yahoo! Koprol, sesaat setelah pengumuman global pemecatan karyawan Yahoo!.

Hingga berita ini ditulis, ada 25 nama pengembang yang masuk dalam list Satya Witoelar. Apakah nama-nama ini adalah nama-nama karyawan Koprol yang dirumahkan Yahoo!?

DailySocial pada Rabu (04/04/12) silam sempat berkunjung ke kantor Koprol. Dan dalam kunjungannya tersebut tidak menunjukkan dampak dari kebijakan yang (akan) telah dilakukan Yahoo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda