Scroll to Top

Kerap Berponsel, Anak-Anak Rentan Kena Kanker Otak

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 07 Apr 2012

anak berponsel

Dampak buruk ponsel memang masih diperdebatkan. Namun, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute ini mungkin akan membuka pikiran Anda.

Sebuah studi yang dilakukan peneliti dari Swiss Tropical and Public Health Institute mengatakan, anak-anak berada dalam tingkat membahayakan saat terlalu sering bermain dengan ponsel. Ancaman yang muncul adalah kanker atau tumor otak yang lebih mudah mengancam usia belia.

Penelitian melibatkan anak-anak yang aktif memakai ponsel di negara Norwegia, Denmark, Swiss dan Swedia. Dari sampel yang ada, 350 anak menderita kanker otak dan 650 anak dalam kondisi sehat.

“Ada indikasi, penelitian ini sebenarnya menemukan bahwa anak memiliki risiko dua kali lipat dari kanker otak,” kata Lloyd Morgan, seorang peneliti senior di Environmental Health Trust.

Namun, peneliti juga menyadari studi ini masih memerlukan penelitian lanjutan. Baru sebagian kecl saja anak-anak yang menjadi objek peneltian. Namun, kesimpulannya, dimungkinkan bagi anak menderita kanker otak dari penggunakan ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda