Scroll to Top

Punya Tumor di Otak, Bocah 2 Tahun Ini Selalu Tertawa

By C Novita / Published on Sunday, 08 Apr 2012

bocah

Jika mendengar Matthew Ephrem, 2 th, tertawa terpingkal-pingkal, mungkin orang akan berfikir bahwa ia adalah bocah yang sehat.

Namun bocah asal Minnesota, Amerika, ini tidak akan bisa berhenti tertawa hingga akhirnya tubuhnya mengalami kejang dan terjatuh. Tawa yang ia keluarkan pun bukanlah sebuah tawa ceria karena ada hal yang lucu.

Matthew Ephrem tertawa dengan sendirinya, tanpa ia sadari dan kehendaki. Hal ini tentu saja membuat kedua orang tuanya khawatir dan memeriksakan keadaan putra mereka ini ke rumah sakit.

Tidak mudah mendeteksi sakit yang diderita Mattew. Sampai akhirnya seorang dokter ahli mendiagnosis bahwa bocah itu menderita Hypothalamic Hamartoma, atau sejenis tumor otak langka yang hanya menyerang 1 dari 1 juta anak di dunia.

bocah

Pertumbuhan tumor ini lah yang membuat otak Mattew terdesak dan menimbulkan disorientasi. Mattew jadi kerap kebingungan atau tertawa terpingkal-pingkal tanpa sebab.

Dirilis oleh Dailymail 07/04/12, Mattew telah menjalani 2 kali operasi yang terjadi dalam kurun 10 hari yang bertujuan mengangkat jaringan tumor tersebut dari otaknya.

Dan kini, Mattew tidak harus lagi tertawa terpingkal-pingkal tanpa sebab, dan bisa terus tumbuh besar dengan normal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda