Scroll to Top

Pendiri Youtube Buat Situs Baru ‘Zeen’

By Moch Ridwan / Published on Monday, 09 Apr 2012

Sepertinya pendiri YouTube yaitu Chad Hurley dan Steve Chen sedang mempersiapkan situs ‘start up’ baru yang diberi nama ‘Zeen’. Zeen akan segera hadir dengan memberikan layanan bagi pengguna untuk menemukan dan membuat halaman majalah yang indah.

Walau belum resmi diluncurkan Zeen.com saat ini sudah bisa diakses. Jika Anda mengunjungi website ini maka dihalaman depannya tertulis ‘Zeen -Discover & Create Beautiful Magazines-Coming Soon”. Serta dibagian tagline tersebut disediakan kotak yang bisa dipakai untuk memesan username Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan ini Anda tinggal mengetikkan username sesuai selera Anda ke kotak ini. Setelah Anda membuat username maka akan tampil pesan seperti ini:

Selain itu terdapat juga link yang menuju ke halaman Twitter serta Facebook Zeen, halaman Jobs dan kebijakan privasi. Jika halaman Jobs di klik maka kita akan diarahkan ke situs AVOS.com yang merupakan situs perusahaan Hurley dan Chen.

Kabar bahwa kedua orang ini akan bekerja sama untuk membuat start up baru memang sudah diketahui sejak akhir Maret lalu. Dalam satu kesempatan wawancara yang diadakan di Cooper-Hewitt National Design Museum, Hurley mengatakan bahwa dia dan Chen sedang ‘berkecimpung dengan ide baru’ untuk sebuah start up dimana mereka menekankan pada sebuah situs yang kembali pada komponen dasar.

YouTube merupakan salah satu bagian dari cerita Silicon Valley terbaik yang pernah ada. Awal kemunculannya pernah dikritik sebagai tempat untuk menemukan video hewan peliharaan yang sedang bertingkah lucu. Namun saat ini YouTube sudah menjadi arsip video online terbesar, tempat menemukan tutorial, tempat menemukan video para politisi, dan menjadi sumber berita penting bagi penduduk dunia. YouTube di beli Goolge pada Oktober 2006 dengan nilai USD 1,65 milyard.

Akankah nantinya Zeen juga akan menuai kesuksesan seperti YouTube?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda