Scroll to Top

Gak Mau Terjebak Kemacetan? Gunakan Saja MacetTer.us via Blackberry

By Moch Ridwan / Published on Monday, 09 Apr 2012

aplikasi macetterus

Anda pasti setuju dengan saya jika kemacetan menjadi salah satu problema yang kita hadapi jika tinggal di kota besar yang ada di Indonesia. Namun, kini ada aplikasi pintar yang memungkinkan kita bisa menghindari kemacetan dengan memantaunya via ponsel secara langsung.

Adalah MacetTer.us sebuah aplikasi Blackberry buatan Officer 4id yang memungkinkan kita untuk memantau kondisi jalanan khususnya yang ada di Jakarta secara live. Tapi sayangnya bukannya melalui video streaming melainkan hasil jepretan kamera yang diambill langsung dari lokasi jalan.

Menurut Brynerio, Chief Executive Officer 4id menyatakan bahwa kondisi internet di negara kita belum memadai untuk mengirimkan video streaming, alhasil jalan lain diambil dengan cara menunjukkan via foto.

Brynerio akui bahwa jika sampai saat ini memang sudah banyak aplikasi yang sama untuk mengetahui kondisi jalan seperti adanya streaming di stasiun televisi, berita radio, tweet di Twitter, ataupun laporan dari pihak Polda Metro. Akan tetapi beliau menjelaskan bahwa MacetTer.us memiliki kelebihan para pengguna bisa mendapatkan kondisii foto jalanan secara langsung. Sampai saat ini terhitung 114 jalan yang dipasangi kamera CCTV sudah bisa memberikan laporan kondisi jalan secara upd to date.

Untuk saat ini aplikasi ini hanya bisa dinikmati oleh penduduk ibukota. Namun kedepannya akan segara dirilis di Bandung dan Surabaya. Aplikasi gratis ini bisa diunduh oleh para pengguna Blackberry dan PlayBook, akan tetapi nantinya dikembangkan juga untuk Android dan iOS.

Sudah 160 ribu pengguna bergabung menggunakan aplikasi ini, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda