Scroll to Top

Increfest: Industri Kreatif Festival 2012

By Ibnu Azis / Published on Monday, 09 Apr 2012

Increfest, Industri Kreatif Festival 2012

Industri kreatif di masa depan memiliki potensi yang menjanjikan. Kelak dari industri ini mampu menjadi salah satu sumber penghasil devisa negara.

Setikdaknya itulah harapan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin). Untuk menumbuhkan industri kreatif di tanah air, pemerintah menghadirkan Gelar Produk Kreatif 2012.

Untuk kompetisi Gelar Produk Kreatif 2012 akan mengusung tujuan tema “Jadikan Konten Produk Kreatif Indonesia, menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri”.

Kompetisi ini nantinya akan mengusung tiga kategori yang bertujuan untuk bersosialisasi dengan para developer lokal dalam menciptakan ekosistem lingkungan industri yang lebih kreatif.

Kompetisi yang pertama adalah kompetisi animasi. Yakni kompetisi Karya Animasi 2D/3D, dengan topik bebas dapat berupa animasi iklan layanan masyarakat, komersil, film animasi, dll. Karya dikirimkan dapat berupa contoh animasi dengan durasi 3 – 5 menit.

Kompetisi yang kedua adalah kompetisi game. Mengompetisikan karya aplikasi game seperti stand alone game, Facebook game, client server game, atau mobile game berupa Java game, Android game, dll.

Kompetisi yang kedua adalah kompetisi software. Mengompetisikan karya software baik berupa aplikasi perangkat lunak berbasis desktop, website, mobile, dll, dengan tema dan topik bebas.

Bagi para pemenang akan diganjar pemerintah dengan uang tunai dan hadiah utama 5 hari bisnis macthing ke Taiwan bersama Kemenperin.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang Gelar Produk Kreatif 2012 bisa mengunjungi tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda