Scroll to Top

Ferrari Siap Dengan Sejumlah Perubahan di China

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Pat fry Ferrari

Kepala teknisi Ferrari, Pat Fry, mengungkapkan bahwa timnya telah menyiapkan lima perbaikan pada Ferrari F2012 jelang menghadapi GP China yang akan bergulir akhir minggu ini.

Kendaraan teranyar Ferrari tersebut belum menunjukan adanya tanda-tanda perubahan ke arah positif sejak latihan pra musim Formula Satu hingga seri pertama digelar di Australia.

Akan tetapi Ferrari berhasil memberi kejutan bagi pesaing-pesaingnya setelah Fernando Alonso secara tidak terduga menjuarai GP Malaysia yang di warnai drama hujan deras saat lomba baru berjalan 9 putaran.

Fry sendiri mengakui Ferrari masih jauh tertinggal dibandingkan tim-tim papan atas lainnya dan menyebut hasil yang diraih oleh Fernando Alonso merupakan sebuah hal yang tidak ia duga-duga sebelumnya.

“Saya jelas tidak pernah berharap memiliki seorang pembalap yang memimpin kejuaraan”, ucap Fry. “Kami menyadari masih memiliki beberapa masalah yang harus kami bereskan.”

“Setiap orang di pabrik telah bekerja keras mengatasi itu, karena kami masih memiliki jalan panjang untuk menyelesaikannya. Saya pikir performa kami di kualifikasi masih 0.8 detik lebih lambat dari yang kami targetkan.”

Fry menambahkan bahwa Ferrari sedang mencoba mempercepat pengembangan untuk keluar dari kondisinya sekarang. Oleh karena itu beberapa pengingkatan telah dipersiapkan dalam menghadapi GP China dan GP Spanyol.

“Suku cadang baru datang dan kami sedang mencoba untuk mengaplikasikannya di atas trek secepat mungkin. Kami akan memiliki lima update untuk China. Beberapa dapat dilihat, beberapa lainya tidak. Kemudian akan ada perbaikan yang lebih besar untuk Spanyol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda