Scroll to Top

PSSI Tuding Alfred Riedl Sebagai Pengganggu

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Alfred Riedl

Kembalinya Alfred Riedl ke Indonesia masih memantik kritik dari para petinggi PSSI. Setelah Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia melontarkan pernyataan pedas, kini giliran Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, yang angkat bicara.

Menurut Tondo Widodo, Alfred Riedl hadir lagi di Indonesia hanya untuk menganggu kinerja PSSI. Kemungkinan, lanjutnya, pelatih asal Austria itu kesulitan memperoleh pekerjaan sehingga ia menerima tawaran kembali ke Indonesia.

”Yang penting bagi dia (Alfred Riedl) adalah caranya bagaimana tetap eksis dan ganggu PSSI!” kecam Tondo Widodo.

Tondo Widodo mengaku heran mengapa pelatih sekaliber Alfred Riedl mau menerima tawaran dari organisasi ilegal semacam PSSI tandingan yang digawangi oleh La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan.

Sebagai tokoh sepakbola Eropa, sambung Tondo Widodo, Alfred Riedl seharusnya lebih paham aturan persepakbolaan dunia yang digariskan oleh FIFA.

”Permasalahan utama adalah, mau main lawan siapa timnas tandingan itu? Apa melawan timnas-timnas yang bukan anggota FIFA?” tukas Tondo Widodo.

”Apalagi pemerintah juga menegaskan bahwa mereka hanya mengakui Timnas PSSI yang diakui FIFA,” tambahnya.

Sama seperti Bernhard Limbong, Tondo Widodo juga berpendapat bahwa kedatangan Alfred Riedl ke Indonesia hanyalah tindakan yang sia-sia belaka, kecuali jika pelatih bertangan dingin itu datang hanya untuk menganggu PSSI.

”Dengan mempertimbangkan faktor-faktor itu tadi, boleh kan kita berpikir bahwa dia hanya mau ganggu kerja kita saja? Tapi, saya yakin bahwa itu semua akan sia-sia saja hasilnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda