Scroll to Top

PSSI Tunjuk Nil Maizar Tukangi Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 12 Apr 2012

Nil Maizar

Sebuah langkah besar telah diukir oleh Nil Maizar. Pelatih klub IPL Semen Padang ini dikabarkan sudah ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya, Nil Maizar disebut-sebut akan menukangi tim IPL Selection yang bakal menghadapi Inter Milan pada Mei 2012 mendatang.

Soal penunjukan sebagai pelatih Timnas Indonesia diamini sendiri oleh Nil Maizar yang masih berada di Jerman untuk memperdalam ilmu kepelatihannya. Namun, pelatih berusia 42 tahun ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI dan juga izin dari Semen Padang, klubnya melatih saat ini.

“Namun, ketetapannya masih menunggu keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan izin dari Semen Padang,” ujarnya.

Lantaran masih berada di Jerman, Nil Maizar tidak turut serta dalam proses seleksi pemain Timnas Indonesia. Proses seleksi sendiri akan ditangani oleh asisten pelatih Timnas Indonesia.

“Karena saya harus menjalani kursus kepelatihan di Jerman, maka seleksi pemain akan dilaksanakan asisten pelatih di Indonesia,” ungkap Nil Maizar.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, ini berjanji akan berusaha memperbaiki penampilan Timnas Indonesia. Di laga resmi terakhir, pasukan Garuda yang hanya dihuni oleh para pemain dari klub-klub IPL menelan kekalahan memalukan dari Bahrain dengan skor mencolok 10-0.

”Semua ini demi penampilan terbaik Timnas (Indonesia). Saya akan berusaha memperbaiki penampilan timnas. Kalau kemarin kalah telak, maka nanti harus bisa bermain lebih baik dengan penampilan maksimal,” tekadnya.

Nil Maizar sendiri mengisyaratkan akan memanggil para pemain Indonesia yang berkompetisi di luar negeri, seperti Stefano Lilipaly, Syamsir Alam, Tony Cussell, dan Zaenal Haq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda