Scroll to Top

Lewis Hamilton Dijatuhi Sanksi Turun 5 Grid

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 12 Apr 2012

Lewis-Hamilton-jelang-GP-China

Lewis Hamilton resmi mendapat sanksi turun 5 grid untuk GP China yang akan digelar akhir minggu nanti setelah ia mengkonfirmasi telah melakukan pergantian gearbox pada mobilnya.

Hamilton selalu tampil meyakinkan pada sesi kualifikasi di dua seri yang telah berlangsung, Namun  hingga saat ini belum mampu mengkonversikan hasil baik tersebut menjadi kemenangan.

Untuk itu selama jeda waktu jelang menghadapi GP China, ia bersama teknisi-teknisi Mclaren bekerja sama memperbaiki masalah-masalah yang dalam waktu belakangan menjadi batu sandungan baginya dalam meraih kemenangan.

Salah satunya dari masalah tersebut harus diperbaiki dengan melakukan pergantian gearbox.

“Kami memiliki masalah gearbox jadi saya harus mengganti gearbox saya di Sabtu pagi”, terang Hamilton.

Hamilton menyadari sanksi yang akan diterimanya. Namun menurutnya, itu semua akan terbayar apabila ia mampu tampil cepat untuk bisa bertarung di barisan depan.

“Setidaknya kami akan memulai dengan gearbox baru, dan saya mendapat sanksi lima posisi tetapi saya harap kami tetap cukup cepat untuk setidaknya berada di depan.”

“Ketika kalian memulai dari posisi pole kemudian tidak ada yang lain selain kemenangan yang bisa kamu terima. Tetapi ketika kalian memulai dari barisan belakang kemudian bergerak kedepan adalah yang bisa kamu terima. Namun tetap saya ingin menang. Itu adalah target saya akhir minggu ini.”

Beberapa hal lain yang diperbaiki dari Mclaren adalah kecepatan kru pit stop dalam melakukan pergantian ban. Hal tersebut juga menjadi perhatian dan Hamilton yakin kali ini pit stop Mclaren akan semakin cepat.

“Kami duduk bersama semua teknisi dan kami menemukan pit stop kami bukanlah yang terbaik. Kami telah bekerja dan memperbaiki banyak hal jadi saya harap akhir minggu ini kami bisa lebih cepat melalui pit stop.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda