Scroll to Top

Di Masa Depan, Pembayaran Dilakukan Dengan Ponsel

By Ivan Azzam / Published on Friday, 08 Jul 2011

Di masa kini, dompet seperti sudah sangat ketinggalan jaman, yang kini populer adalah pembayaran secara mobile, namun dengan begini muncul pertanyaan, apakah dompet akan digantikan oleh ponsel?

Menurut Paypal, begitulah adanya seperti yang dikutip Mashable dimana menurut Paypal pembayaran dengan dompet akan hilang pada 2015, dan Paypal mencoba membuktikannya dengan mengakuisisi penyedia layanan pembayaran mobile Zong sebesar kurang lebih Rp. 2 milyar ($240 juta).

Selain Paypal, ada juga layanan dari Google yang dikenal Google Wallet, dan Visa melakukan investasi di Square, sebuah startup company yang berharga tinggi yang memproduksi alat penggesek kartu kredit berukuran kecil di smartphone dan iPad anda.

Sebuah komunitas bernama G+ (jangan samakan dengan Google+) yang meneliti tentang tren pembayaran yang semakin mobile dan diperkirakan terus berlangsung selama 4 tahun ke depan. Anda bisa lihat penelitian tersebut di situs resmi G+, intinya adalah kemungkinan besar di masa depan pembayaran akan dilakukan dari ponsel anda dan bukan memakai dompet lagi. (via Mashable)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda